web analytics

Ketua Komisi II DPRD Sulut Turun Reses II Tahun 2021 Jaring Aspirasi di Dapil Kabupaten Minut dan Kota Bitung

 

Manado, Sulutlink.com  – Ketua Komisi II, DPRD Sulut Priscilla Cindy Wurangian, MBA turun masa reses ke II Tahun 2021 di daerah pemilihannya (dapil) Minahasa Utara (Minut) dan Kota Bitung dimulai sejak 3 September 2021 sampai selesai.

Berbagai aspirasi diterimanya secara langsung dari masyarakat antara lain tentang pelayanan kesehatan melalui Puskesmas dibutuhkan pembenahan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang ada khususnya di Kelurahan Manembo Nembo Bitung.

Selanjutnya masyarakat khusus di Kelurahan Tangkoko menyentil soal Bantuan Sosial (bansos) harus secara transparan dan tepat sasaran cara penyalurannya, selain itu masyarakat mengusulkan anggota DPRD Sulut kiranya menyiapkan lapangan kerja bagi masyarakat, dan mengusulkan melalui DPRD agar pemerintah provinsi agar perbaikan infrastruktur jalan di kelurahan Tangkoko sudah banyak titik rusak dan berlobang, hal ini bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan bagi pengendara kendaraan roda dua, maupun roda empat.

Selain itu, Cindy mengungkapkan unek- unek warga dapilnya di Bitung ini minta diteruskan kepada pemprov, baik walikota dan wakil walikota Bitung, terkait program peningkatan akses pembiayaan untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) guna mendongkrak memperkuat kemampuan modal bagi usaha Individu dan Badan Usaha atau Kelompok Usaha, mengusulkan untuk mendapat bantuan alat pertukangan guna meningkatkan kontribusi dan kualitas pekerjaan.

Kemudian masyarakat Madidir Weru mengemukakan aspirasi mereka seperti perbaikan drainase, pemberian bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 agar transparan dalam pelayanan mereka.

Dibidang pendidikan, masyarakat mengharapkan bantuan fasilitas berupa alat belajar mengajar, guna membantu program pendidikan kepada anak usia sekolah.

Dengan banyaknya berbagai aspirasi yang sudah disampaikan oleh masyarakat, Politisi Golkar Priscillia Cindy Wurangian, berjanji akan menindak lanjutinya, dengan catatan semua aspirasi akan dibawa kepada walikota/wakil walikota Bitung yang menjadi tanggung pemerintah kota, dan yang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi akan diserahkan langsung kepada bapak Gubernur dan wakil Gubernur sesuai kewenangannya masing – masing dan tidak semua aspirasi menjadi tanggungjawab Pemerintah Kota ataupun Provinsi sehingga nantinya akan dipilah sesuai peruntukan,” tandas Cindy.

Kegiatan Reses II tahun 2021, Cindy Wurangian ditandai dengan peduli membagikan berupa bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. edit: adm.2. karel.

About DeProS Red

Check Also

Wagub Steven Terima Audiensi PT JMB

Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E Kandouw menerima audiensi PT Jasamarga Manado …

Leave a Reply