web analytics

KETUA KOMISI IX DPR RI MINTA KAPITALAUNG SIAPKAN DATA YANG VALID

Sulut, Tahuna, Sulutlink.com – Ketua komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene meminta kapitalaung atau kepala desa di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara menyiapkan data yang benar.

“Saya minta data yang disiapkan oleh Kapitalaung harus benar-benar akurat,” kata Felly Runtuwene di Tahuna, Kamis.

Menurut anggota DPR RI dari Partai Nasdem ini, saat melaksanakan tatap muka dengan kapitalaung dan camat se-kabupaten Sangihe di rumah dinas Bupati, data yang akurat dari pemerintah kampung sangat mempengaruhi pelaksanaan program yang dijalankan secara nasional.

“Salah satu contoh akibat data yang kurang valid adalah permasalahan BPJS kesehatan sebab ada satu orang memegang dua kartu yang dibiayai oleh pemerintah pusat dan daerah,” kata dia.

Menurut dia, Kapitalaung setelah terpilih harus melayani semua masyarakat dengan baik tanpa memilih siapa yang mendukung dan tidak.

“Kalau sudah terpilih jadi pemerintah harus meninggalkan perbedaan politik sebab semua masyarakat harus dilayani,” kata dia.

Pemerintah kampung kata dia harus selalu ada di tengah masyarakat sehingga mengetahui apa keperluan masyarakat.

Kehadiran Ketua Komisi IX DPR RI di kepulauan Sangihe bersama walikota Manado Vicky Lumentut dan rombongan untuk membawa bantuan bagi korban bencana banjir dan longsor di Sangihe.

(ANT/Ryn)

About Redaksi 2

Check Also

Bupati Minahasa Tenggara Mengapresiasi Paskibraka Saat Naikan Bendera Merah Putih

Mitra – sulutlink.com Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH, MH menjadi Inspektur Upacara Bendera Hari …