web analytics

Ketua Pipas Rutan Manado Lepas Jabatan

Manado,sulutlink.com- Ajang rutinitas jajaran Persatuan Wanita Pengayoman dan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (Pipas) yang dilaksanakan Sabtu akhir pekan lalu memberikan keharuan yang begitu mendalam.

Hajatan di Aula Rutan Manado itu yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali itu juga dirangkaian dengan Buka Puasa Bersama itu dijadikan ajang perpisahan sekaligus pamit dari Ketua Pipas Sulut, Ny Tristiana Erni Sumartini Prasetyo setelah sang suami,

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Prasetyo memasuki masa Purnabhakti. Juga ikut berpamitan, istri Kadiv Imigrasi yang juga pensiun. Suasana kehilangan begitu terasa setelah Ny Tristiana membawakan sambutan sekaligus menguncapkan kata-kata perpisahan dan tetap berharap Pipas tetap jaya.

Hal senada juga dijelaskan, Pembina Persatuan Wanita Pengayoman dan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan, Ny Berliana Pondang Tambunan yang selain mengucapkan banyak terima kasih atas kepemimpinan Ny Tristiana juga berharap ada gebrakan lebih dari Pipas dan Wanita Pengayoman dalam menjalankan roda organisasi menjadi semakin baik.

‘’Harus membuat sejumlah hal-hal yang lebih baik,’’ pesan istri dari Kakanwil Kemenkumham Sulut, Pondang Tambunan itu.
Sementara Kakanwil Kemenkumham Sulut, Panda Tambunan yang juga Pelindung, tidak banyak kata saat memberikan sambutan karena menurutnya, Pengayoman dan Pipas adalah ranah dari para ibu-ibu sehingga dia menyerahkan kepada yang punya hajatan yaitu istri-istri darri jajaran Kanwil dan Unit Pelaksana Teknis untuk melaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sementara Wakil Ketua Dharma Wanita Rutan Manado, Siti Wahyono Suleha menjelaskan, suksesnya seluruh rangkaian acara ini tidak lepas dari kolaborasi apik dari Rutan Manado dan Rudenim yang menopang penuh untuk kegiatan Pengayoman sementara Lapas Manado, Bapas Manado dan Rupbasan di Pipas.

‘’Terima-kasih atas kerjasama semua pihak, sehingga seluruh rangkaian acara ini bisa berlangsung dengan baik,’’ ujar istri Wahyono, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Manado itu.
Plt Ka Rutan, Sutrisno, serta Kepala UPT di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut, hadir dalam kegiatan yang lebih banyak berupa arisan itu.*

(Onal Gampu)

About Redaksi

Check Also

KETUA DEWAN FAS, SOSBANG DI TANAH PORODISA SITARO TAHUNA TALAUD

  Tanah Porodisa, Sulutlink.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut dr. Fransiscus …