web analytics

Kiper Indonesia Jadi Bintang di Homeless World Cup

Kiper Eman Sulaeman sukses mengantarkan Merah-Putih ke perempat final (8 besar) Homeless World Cup di Glasgow, Skotlandia, Kamis (14/7/2016). Padahal, dia mengalami kendala fisik lantaran hanya memiliki satu kaki utuh.

Sebenarnya, Indonesia sempat takluk 0-3 dari Portugal, tetapi kemenangan 7-4 atas Kosta Rika dalam pertandingan penutup Grup C memastikan Merah-Putih melaju ke fase gugur.

Hasil tersebut melengkapi torehan gemilang Eman dan kawan-kawan yang sudah berhasil meraup poin penuh dari Rumania (4-3), Denmark (9-4), dan Skotlandia (10-3).

Catatan positif ini melanjutkan aksi mengilap Indonesia pada babak penyisihan Grup G. Kala itu, mereka meraih dua kemenangan walk out (WO) atas Burkina Faso dan Argentina.

Eman dkk juga mengemas poin penuh atas India (8-3) dan Kamboja (10-3). Indonesia hanya kalah sekali dari Meksiko (2-5).

Selama turnamen bergulir, nama Eman paling menjadi sorotan karena mampu tampil apik meski memiliki kekurangan.

Bahkan, artikel Daily Record pada Selasa (12/7/2016) memuji refleks cepat Eman seperti seekor kucing lantaran sudah melakukan deretan penyelamatan impresif.

Nama Eman juga disanjung di Twitter. Dia dinilai mampu tampil luar biasa bak seorang bintang.

Eman memang tidak ingin menjadikan kekurangan dia sebagai alasan dalam menjalani hidup. Dia pun selalu mengingat ucapan guru SMP-nya.

“Kalau dengan kekurangan kamu terus minder, kamu tidak akan pernah maju,” ujar Eman dalam laman Rumah Cemara, Rabu (13/7/2016).

About Echel

Check Also

Upacara HUT Sulawesi Utara Ke 57, PEMKAB Minahasa Utara Mendapatkan Penghargaan

Sulutlink – Pemkab Minut mendapatkan beberapa penghargaan di HUT Sulawesi Utara Ke 57 yang berlangsung …