web analytics

Kiprah LWC di Negara Paman Sam

lwcLoma Linda, Sulutlink.com. Dari segi umur, LWC boleh dibilang masih muda tapi semangat dan kiprahnya untuk mempromosikan budaya Minahasa di negara Paman Sam ini kita harus ajungkan jempol.

“Awalnya kelompok yang beranggotakan ibu-ibu yang berasal dari Minahasa berumur antara 30 sampai 60 tahun hanya ingin berkumpul untuk santai di akhir pekan. Tapi akhirnya terbentuk kelompok yang mereka namakan Lovely Women California atau disingkat LWC.” ungkap Nita Manurip Zebedeus kepada Sulutlink.

LWC ini terbentuk pada tahun 2015 yang dikoordiner oleh Nita Manurip sebagai ketua LWC didampingi wakil ketua LWC, Honie Morasa.

Menurut Nita, tujuan terbentuknya LWC adalah untuk melestarikan Tarian Maengket dan tarian daerah Minahasa lainnya yang dilatih oleh Marly Sangkay. “Sekarang ini misi LWC untuk berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan Kawanua, gereja-gereja, bahkan acara budaya lainnya.” tambah Nita kepada Sulutlink.

lwc 2Selama ini LWC sudah banyak mengikuti kegiatan-kegiatan budaya dan acara gereja. Bukan hanya menari saja, tapi melayani dalam bentuk lagu-lagu. Presentasi LWC yang teranyar yang baru diikut adalah acara “History of Culture & Music” yang melibatkan gereja-gereja Asia Katolik di California yang diadakan pada tanggal 23 Juli, 2016, di San Antonio Auditorium, Upland, California. Pada acara ini, setiap peserta membawakan acara budaya dari masing-masing negara yang diwakilinnya. LWC sendiri mewakili Indonesia.

Dan tanggal 30 Juli yang lalu, mengikuti Cultural Festival 2016 “God Loves All Nation” yang diselenggarakan oleh St. Paul Evangelical Community Church (SPECC).

Menurut Nita, tanggal 17 September nanti, LWC akan tampil di Boston untuk memenuhi undangan Kawanua Boston, di negara bagian Massachusetts, dan tanggal 7 Januari akan tampil di Las Vegas atas undangan Kawanua Las Vegas.

Selamat berkarya LWC…

lwc 3 lwc 4

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Berty Kapojos Gelar Sosbang di Desa Kawangkoan Kecamatan Kalawat, Minut

  Minahasa Utara, sulutlink.com – Agenda Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi …