web analytics

KOMISI II DPRD Sulut dengan Badan Aset Daerah Bahas Terkait Aset Pemprov Sulut Yang Dikuasai Mantan Pegawai Kanwil PU


Deprov – Sulutlink.com– Komisi II DPRD Sulut gelar dengar pendapat dengan Badan Aset Daerah Provinsi Sulut dan Badan Pengelolah Keuangan Daerah Provinsi Sulut terkait dengan adanya dugaan aset pemerintah provinsi yang terletak di Kota Kotamobagu yang dikuasai mantan pegawai Kanwil PU.

Anggota Komisi II Raski Mokodompit mengatakan untuk pembuktiannya Badan Aset harus berkoordinasi dengan pihak Dinas PUPR dan melengkapi dokumen-dokumen pendukung sebagai barang bukti.

“Kalau dari Kanwil PU dan diserahkan ke pemerintah propinsi harus ada dokumen-dokumen pendukung kepemilikan seperti sertifikat dan kalau bisa Badan Aset berkoordinasi dengan pihak PU mengecek langsung di lapangan dan kami DPR akan menyuport langsung sama-sama mengecek di lapangan” ujar Raski.

Sementara Wakil Ketua Komisi II Noldy Lamalo mengatakan DPRD Sulut akan menindaklanjuti laporan dari Badan Aset ini dengan langsung mengecek ke lokasi di Kota Kotamobagu.

“Rekomendasi Komisi II hari ini (Kamis 21/3/2019) mengecek langsung ke Kotamobagu sehubungan dengan laporan rumah yang berdiri di atas lahan Pemprov dan harus ada pendampingan dari pihak Badan Aset,” tandas Lamalo.

Badan Keuangan dan Aset Daerah yang diwakili Kabid Aset Noldy Matindas mengatakan pihaknya akan mendampingi untuk melihat langsung ke lokasi di Kota Kotamobagu sambil mempersiapkan dokumen-dokumen pendukung.

Edit: Kta09
March 21 2019

About Skt Biro Deprov

Check Also

Forum Pimpinan DPRD Se Sulut, FAS: Dipercayakan Sebagai Pimpinan Perlu Terus Mengupgrade Pola Pikir

  Manado, Forum Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali digelar. …