Komisi III DPRD Berkomitmen Jalankan Fungsi Pengawasan, Membangun Lewat Program ODSK

BERTY KAPOJOS KETUA KOMISI III

Manado, Sulutlink.com – Peran Komisi III DPRD Sulut dalam menjalankan tugas pokok  khususnya bidang pembangunan infrastruktur, prioritas menjadi perhatian serius.

Dikerahui komisi III termasuk yang paling sering melaksanakan tugas turun ke lapangan (turlap) langsung mengawasi pelaksanaan pembangunan infrastruktur fisik maupun non fisik. Sekalipun pelaksanaan pembangunan masih berproses, masih dalam tahapan penyelesaian.

Dikatakan oleh Ketua Komisi III DPRD Sulut Berty Kapojos, ketika dalam  menjalankan fungsi pengawasan terhadap apa yang mereka lakukan, kami komisi III tetap berkoordinasi dengan mitra kerja seperti Dinas terkait dalam hal ini Dinas PUPR Provinsi Sulut, serta dengan tetap berpedoman pada peraturan  perundang-undangan yang berlaku,  agar pemanfaatan anggaran bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan tepat sasaran,” jelas Kapojos

”Komisi III tidak berhenti melakukan pengawasan. Tidak terbatas hanya kepada Dinas PU tapi seluruh mitra kerja kami,” tandas Kapojos. Selain itu komisi III juga mengagendakan tugas turun lapangan ke daerah kabupaten seperti  Bolaang Mongondow, untuk melakukan fungsi tugas mengawasi proyek – proyek PU, ” ungkapnya kepada media, Rabu (02/06/21)yang lalu

Kapojos berharap senergitas dengan mitra kerja komisi III dapat menjalankan program-program  pembangunan agar bisa terwujud dengan baik,  sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandas Politisi PDIP ini.

”Komitmen Komisi III dengan visi misi,  semangat untuk membangun daerah memiliki tanggungjawab bersama masyarakat lewat program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow harus menjadi semangat kita bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai mitra kerja kami,“ pungkas Kapojos (kst)

You must be logged in to post a comment Login