web analytics

Komisi III DPRD Sulut Support Usul Penambahan Anggara ke Dinas Perkim Provinsi Sulut

Sulutlink.com – Rapat pembahasan padat singkat dan berkontribusi. Kedua mitra kerja yang hadir memaparkan kegiatan selama tahun 2021 hingga kegiatan pelaksanaan APBD-P tahun 2021 dan Pembahasan APBD 2022.

Setelah mendengar paparan kedua kepala SKPD terkait infrastruktur, maka pimpinan dan anggota komisi III dengan berbagai pertimbangan terukur mengusulkan penambahan dana untuk dinas perkim dengan nominal Rp. 25 M.

“Komisi III mengusulkan dana bertambah 25 M dari 85 M ke anggaran di Dinas Perkim Sulut. Ini maksudnya agar jalan-jalan permukiman di Kabupaten/Kota ditindaklajuti. Mengingat pasca pandemi covid-19 reses setiap anggota dewan harus kembali ke daerah pemilihan masing-masing guna menyerap aspirasi masyarakat.

Realitanya karena kebanyakan aspirasi yang diterima selalu terkait dengan infrastruktur jalan.

“Biar jalan di permukiman hingga Kabupaten/Kota lain bisa teratasi.” pimpinan dan anggota komisi III menyatakan setuju.

Sementara itu disisi lain, Kepala Dinas Perkim, Steve Kepel, mengemukakan hingga kini belum bisa menangani jalan setapak khususnya di Kota Manado secara keseluruhan, termasuk lorong- lorong mulai dari Manado seperti di pinggiran Kota Manado belum semua bisa diatasi,” tandas Steve.

Rapat yang dipimpin Ketua Komisi III Berty Kapojos dihadiri, Yongkie Limen (Sekretaris Komisi) Boy Tumiwa (Anggota), Rasky Mokodompit (Anggota), Ronald Sampel (Anggota), Agustin Kambey (Anggota), Ayub Ali (Anggota) dan Sherly Tjanggulung (Anggota). Turut hadir OPD Provinsi Sulut Kepala Dinas PUPR Adolf Harry Tamengkel (Adm.2.SL).

About DeProS Red

Check Also

Justman Entjaurau ST Terpilih Kembali Ketua Ikapolimdo Periode 2022-2024

  Manado, sulutlink.com – Kegiatan Rapat Musyawarah Besar (mubes) ke IV Pemilihan Ketua Umum Periode …