web analytics

Komisi IV DPRD Berharap Dinas P3A Peran Perempuan Sulut Harus Diberdayakan

DEPROV, Sulutlink.com – Rapat dengar pendapat Komisi IV DPRD Sulut menggelar RDP (Rapat Dengar Pendapat) bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulut dipimpin Ketua Komisi IV Braien Waworuntu didampingi Wakil Ketua Careig Runtu, Sekertaris Fransiskus Silangen, Anggota Melky Pangemanan, Yusra Alhabsi, Fanny Legoh dan Nursiwin Dunggio, Selasa (29/10/2011)

Rapat ini pertama kali Komisi IV tatap muka dengan Dinas P3A Provinsi Sulut tidak lain saling mengenal dulu antar mitra dengan Komisi IV. Rangkaian kegiatan Ketua Komisi membuka dengan mengundang Kadis dan jajarannya memperkenalkan pejabatanya dan ASN dilingkup Dinas P3A dan sebelumnya Anggota Komisi IV lebih dahulu memperkenalkan personilnya.

Demikian telah saling memperkenalkan dilanjutkan kesempatan Dinas P3A memaparkan program kerja sejak tahun 2019 yang akan disinkronkan dengan recnana kegiatan kerja dinas tahun anggaran 2020.

Fokus pembahasan tidak lepas dari evaluasi kegiatan di tahun 2019 apabila ada hal-hal yang perlu dibenahi dari setiap program kegiatan, penganggaran dan pelaporan selama kegiatan 2019. Kemudian membahas Isu traficking (Perdagangan Manusia) jadi perhatian Komisi IV menyoroti cikal-bakal perdagangan manusia.

Ketua Komisi IV Braien Waworuntu mengapresiasi dan mengatakan Pemberdayaan Perempuan Harus dilakukan secara kulturan dan strukturan, dengan melibatkan struktur sosial yang ada dalam Masyarakat.

“karena dampaknya bisa dirasakan oleh perempuan-Perempuan yang memang harus diberdayakan. Pemberdayaan Perempuan harus dilakukan disemua lintas sektor. Sehingga ini bisa mengurangi tingkat traficking yang ada di sulawesi utara,” tutur BW sapaan akrabnya.

Komisi IV berharap apa yang telah dibahas tentunya merupakan pekerjaan rumah jajaran dinas P3A memasuki tahun anggaran baru di tahun 2020,”pungkas Braien Waworuntu.

redaksi2Supit Oktober 29 2019

About Skt Biro Deprov

Check Also

KPU SOSIALISASIKAN PEMUTAHIRAN DATA PEMILU 2024, KERAHKAN PANTARLIH 15 KABUPATEN KOTA SE SULUT

  Februari 1.2023. Admin: karel tangka Sulutlink.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara …