web analytics

Komisi IV DPRD Provinsi Sulut Apresiasi Paparan DP3A Daerah Sulut

Manado, sulutlink.com- Ketua Komisi IV Vonny Paat mengatakan, pertemuan awal terkait pemaparan Kadis DP3A, ibu Devy Kartika Tanos, MARS, disampaikan bahwa walaupun dengan alokasi anggaran yang diberikan dengan realisasi baik fisik maupun anggaran l, sudah mencapai hampir 60% lebih. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak juga terdampak rasionalisasi Anggaran.

Lanjutnya, hitung-hitung di sini kurang lebih 700 juta sekian banyak belanja barang dan jasa, serta THR ada Rp. 38 juta sekian, itu termasuk berlaku bagi semua perangkat daerah. Untuk DP3A para pejabat juga ada 261 sekian yang pasti diharapkan dengan adanya rasionalisasi anggaran ini tidak mengurangi semangat kerja dari dinas, tapi tetap memperhatikan kebutuhan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah, pendampingan bagi perempuan dan anak apalagi tadi dengan adanya 180 kasus yang tersebar di 19 kabupaten kota sehingga memang betul-betul kami berharap dengan kasus ini boleh dituntaskan untuk membantu masyarakat sehingga program-program yang direncanakan, dilaksanakan oleh dinas itu bisa berjalan dengan baik.

Realisasinya berharap di APBD Perubahan boleh, sehingga nantinya bisa secara tertulis untuk mendapatkan laporan program kegiatan yang harus dan mendesak untuk dilaksanakan yang dananya boleh diambil setelah adanya perubahan. Hal ini akan kami sampaikan dalam pembahasan melalui rapat banggar mengusulkan untuk daerah yang belum mendapatkan yang masuk kategori kabupaten layak anak.

Oleh karena itu kami mengusulkan mungkin lebih banyak lagi pendampingan, dan memungkinkan lebih banyak lagi program kegiatan yang dilaksanakan di daerah kepulauan atau Daerah Tertinggal karena memang kalau ke daerah kepulauan itu tidak ada komunikasi HP hanya pejalan kaki dengan memakai sendal, kami prihatin kepada anak-anak, ibu-ibu tidak layak untuk menggunakan pakaian seadanya dan lain sebagainya walaupun hanya 12 kali berkunjung demi program dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini bisa tercapai untuk 15 kabupaten kota untuk mendapatkan predikat terbaik.

” Sekali lagi kami memberikan apresiasi kepada Ibu Kepala Dinas, Bapak Ibu Kabid, Kasub, dan jajaran yang sudah mempersiapkan materi ini dimana persentase yang sangat luar biasa dari ibu kepala dinas yang sangat lengkap dan jelas.” pungkas Politisi PDIP. Editor: Karel.

About DeProS Red

Check Also

ENRICO RAWUNG: PRESTASI OLLY STEVEN DI BIDANG KESEHATAN MENJADI LEGACY

Manado, sulutlink.com – Tanggal 23 September 2022, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah berusia 58 tahun …