web analytics

Komisi IV DPRD Sulut Sorot Kinerja Dinas Pendidikan Soal Pungutan Uang Komite

Manado,Sulutlink.com – Komisi IV DPRD Provinsi Sulut menghujani berbagai pertanyaan terkait banyaknya laporan yang disampaikan masyarakat soal pungutan uang komite.

Ketua Komisi IV James Karinda menyatakan kekesalannya kepada Kadis Pendidikan Daerah dr Grace Punuh, yang dinilai tak mampu memberantas pungutan yang dilakukan oleh komite sekolah kepada murid – murid.

Dikatakannya, kalau pungutannya sudah setiap bulan dengan jumlah yang tetap, maka itu sudah dikatagorikan pemasukan atau pendapatan bagi daerah.

Seharusnya pungutan tersebut sudah tidak ada lagi karena mengingat pemerintah telah banyak mengucurkan anggaran untuk pendidikan.

Menurutnya kalau prkatek pungutan terus berlanjut maka kedepannya dirinya akan mempertanyakan dan menuntut agar uang komite dimasukan menjadi PAD.

Dihujani pertanyaan dari Komisi IV maka Kadis Pendidikan Daerah dr Grace Punuh terlihat kelabakan dan menjelaskan bahwa masalah tersebut masih terus terjadi karena ada perubahan system jabatan dan tugas di tubuh Dinas Pendidikan.

Disentil soal tindakan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan, dr Grace Punuh berkelit, akan melakukan pendataan dulu dengan mengcek langsung ke tiap sekolah.(JoTam)

About JoTam

Check Also

Rektor Universitas Klabat Berkunjung Ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi

Sulutlink – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVI, Prof. Dr. Ir. Mahludin H. …