web analytics

Komisi IV: Kembangkan PAD Wisata Bukit Kasih – Sumaru.Endo, Paat minta Disparda Sulut Tunjang Anggaran

Manado, sulutlink.com – Komisi IV minta perhatian khusus pemerintah daerah melalui dinas pariwisata daerah Sulut terkait pengembangan wisata bukit kasih dan Sumaru Endo.

Ketua Komisi IV DPRD Sulut Vonny Jane Paat mengemukakan, Dinas Pariwisata daerah Sulut untuk tahun anggaran 2022 retribusi anggaran Pendapatan Daerah yang ditargetkan tidaklah kecil yaitu Rp1,1 Miliar untuk wisata Bukit Kasih Kanonang dan Wisata Sumaru Endo Remboken.

“Butuh tunjangan anggaran, jangan di plot PAD besar tapi anggaran pengembangan kecil,” kata Paat.

Kepala Dinas (kadis) Pariwisata Daerah Sulut Henry Kaitjily, menegaskan Bukit Kasih Kanonang Dan Sumaru Endo target retribusi untuk PAD tahun 2022 sebesar 1,1 M pada semester ini dan sudah masuk 500 juta.

Lanjut Katjily memaparkan, Dana PEN Pengusulan 10 M dan disetujui 3,5 untuk biaya pengembangan di Bukit Kasih Kanonang tahun 2021 ada SilPa 472 juta masuk di tahun anggaran 2022.”

Menurut Kaitjili, memang masih kurang, karena masih butuh biaya tambahan untuk pengembangan di 2 titik itu, seperti toilet dan jalan.” ungkap Kaitjily.

Jadi kami dari Komisi IV DPRD Sulut mendorong dinas pariwisata daerah, terus berupaya melakukan terobosan dalam pengembangan pariwisata yang ada di daerah terkait perencanaan penganggaran agar target PAD bisa tercapai sesuai kebutuhan.” tutup Paat. Edit: Karel.

About DeProS Red

Check Also

ENRICO RAWUNG: PRESTASI OLLY STEVEN DI BIDANG KESEHATAN MENJADI LEGACY

Manado, sulutlink.com – Tanggal 23 September 2022, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah berusia 58 tahun …

Leave a Reply