web analytics

Komisi lll DPRD Mitra Lakukan Rapat Dengar Pendapat( RDP) Dengan Diskominfo Mitra

Minahasa Tenggara, Sulutlink.com – Komisi Tiga (III) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Persandian Kabupaten Mitra.

RDP tersebut dilaksanakan di ruang rapat komisi tiga yang membidangi Kesejahteraan rakyat.

Dalam Rapat Dengar pendapat tersebut mencuat Persoalan jaringan telekomunikasi dan dan kesejahteraan media yang ada di kabupaten Mitra.

Anggota DPRD Fanly Mokolomban dari Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) mempertanyakan soal kesejahteraan pekerja Pers yang saat ini bermitra dengan DPRD dan Pemkab Mitra terutama soal kerjasama media.

kepala Dinas Komunikasi dan persandian Budi Raranta MSi dihadapan anggota dewan mengatakan bahwa sampai saat ini di kabupaten media yang terdaftar dan memiliki dokumen lengkap berjumkah 55 media yang tergabung dalam media online dan media cetak dengan anggaran saat ini untuk tahun 2021 berjumlah 1 Milyar 50 Juta

” Saat ini anggaran media yang tertata dalam APBD 2021 berjumlah 1 miliard 50 juta,” ujar Raranta

Diapun berharap agar dalam perubahan APBD P, Anggaran ini perlu ditambah karena mengingat penyebaran informasi sampai pada ahir tahun dan itupun sangat membantu kami dalam penyebarluasan informasi, tambah Raranta.

Fanli Mokolomban anggota DPRD mitra berjanji akan memperjuangkan dalam anggaran APBD P tahun 2021.

“ Saya akan menperjuangkan penambahan anggaran teman teman pers di APBD P tahun 2021,ujar Mokolomban yang saat ini nasuk dalam badan anggaran (Banggar) DPRD Mitra

Sementara itu Vanda Rantung anggota DPRD dari fraksi Golkar, mempertanyakan soal beberapa wilayah yang masih ‘Blank Spot’ atau susah jaringan.

“Saat ini wilayah sebagian Pusomaen, Ratatotok dan sebagian Touluaan Selatan masih menjadi persoalan dalam hal jaringan dan sudah ada beberapa profider sudah menawarkan soal pemasangan jaringan di wilayah tersebut,” ujar Kepala Dinas Kominfo Mitra Budi Raranta yang hadir bersama Sekretaris Dinas dan kepala bidang.

(Rusli.m)

About Redaksi 2

Check Also

Kasus LKD di UNSRAT, Kasie Pidum Ryan Untu Hadirkan Lima Saksi

Manado, Sulutlink.com – Persidangan kasus dugaan pencemaran nama baik, yang menyeret terdakwa DR MLMP alias …