web analytics

Komisi lll DPRD Mitra Temukan Pelanggaran TKA PT SEJ Ketika Komisi lll Kuliti Disnakertrans

Minahasa Tenggara, Sulutlink.com – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Senin (21/6/2021) menggelar Rapat Dengan Pendapat (RDP) dengan Dinas Tenga Kerja Dan Transmigrasi.

Dalam RDP Kali ini, Komisi III dibawah pimpinan Chris Rumansi selaku ketua ,menguliti Pihak Disnakertrans yang di hadiri langsung kepala Dinas Feri Uway.

Bahkan terungkap dalam RDP kali ini, adanya perusahaan Tambang yakni PT SEJ telah melakukan pelanggaran terkait penggunaan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Sementara Pihak Disnakertrans sendiri dalam RDP mengungkapkan tidak bisa berbuat lebih jika ada persoalan antara pekerja dan perusahaan jika tidak ada laporan yang masuk ke dinas, karena dalam mediasi suatu perselisihan ada mekanisme serta aturan yang berlaku.

” Kami dinas tentunya tidak bisa berbuat lebih jika tidak ada aduan yang masuk dan sepanjang tahun ini belum pernah ada yang masuk, ungkap Kepala Disnakertrans Feri Uway Lewat Kasie Hubungan Industrial Olianti Mataputun.

Terkait TKA sendiri, Disnakertrans Mitra menyatakan memiliki data terkait pekerja dam mengakui bahwa pihak PT SEJ telah melakukan pelanggaran administrasi terkait TKA.

” Kami memang memiliki Data pekerja tapi tidak secara terperinci dan akui kecolongan terkait TKA dan seharusnya PT SEJ kena administrasi tapi kewenangan ada di pusat,” ungkap Mataputun saat memberikan pemaparan dihadapan Komisi III.

Pihak Disnakertrans sendiri ditemui usai RDP mengatakan dalam waktu dekat akan turun lapangan menindaklanjuti setiap pembahasan bersama dengan Komisi III,’ tegasnya.

About Redaksi 2

Check Also

Sulawesi Utara di PON XX Papua, Kandouw: Target, Wajib Melebihi Capaian Medali PON Jabar

MANADO, Sulutlink.com – Ketua Umum KONI Steven Kandouw menegaskan target Sulut untuk PON XX Papua …