web analytics

KOMISI PELAYANAN PEMUDA GMIM WILAYAH SONDER GELAR LOMBA CCA TERBUKA SE SULUT

 

TEMA:
“DECLARE HIS GREATRESS”

Sulutlink.com – Lomba Cerdas Cermat Alkitab (CCA) terbuka SE Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan oleh Komisi Pelayanan Pemuda Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Wilayah Sonder ini menurut Ketua Umum Panitia pelaksana lomba, Pnt. Brien R.L Waworuntu, SE, mengatakan, adalah sebuah kebanggaan bagi warga gereja di Wilayah Sonder yang boleh dipercayakan menjadi tempat penyelenggaraan Lomba CCA Se-Sulawesi Utara.” kata BW,  pada Sabtu, (29/10/2022).

Pnt. Braien, menuturkan Lomba CCA ini guna menanamkan kesetiaan, rajin, semangat membaca Alkitab bukan hanya lewat kegiatan seperti ini, pemuda yang juga bagian dari generasi penerus dan bangga sambil membaca Alkitab di gereja agar pemahaman ayat- ayat firman Tuhan menjadi dasar yang kokoh guna mengantisipasi adanya pengaruh hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.” tuturnya.

“ Bagi kalangan pemuda, lewat lomba CCA guna proses pembentukan karakter pemuda menjadi lebih tegar, kuat, kokoh yang pada hakekatnya menjadi garda terdepan bagi sesama pemuda, keluarga, bangsa, negara dan bagi TUHAN,” ujar BW.

“Melalui Lomba CCA, untuk Pemuda masa kini di era zaman milenial, Pemuda adalah Garda terdepan untuk menyebarluaskan tentang kebenaran kepada seluruh umat dan hal ini tentu akan semakin mencintai dan gemar membaca dan semakin memahami Firman Tuhan dalam Alkitab.” imbuh BW.

‘’Bersyukur ada kegiatan Lomba CCA karena ini sudah jarang diadakan, Bersyukur karena kegiatan ini untuk memperkuat keimanan para remaja dan pemuda. Kegiatan ini mengajak bahkan membuat supaya orang lebih banyak suka membaca Alkitab,’’ tambahnya.

‘’Saya ingin di era milenial yang penuh tantangan ini para pembina dan remaja, pemuda tetap mencintai dan membaca Alkitab. Saya mengajak seluruh gereja-gereja di Sulawesi agar bisa terus mendorong semangat membaca, memahami Firman Tuhan dan mencintai Yesus,” harap Braien.

Diselenggarakannya Lomba CCA ini, Lanjut Waworuntu, kiranya semakin memotivasi setiap orang Kristen untuk lebih mengenal Alkitab dan selalu mengingatkan bahwa Tuhan sebagai sumber kemenangan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua Panitia dan peserta yang boleh mengambil bagian dalam kegiatan ini. Bila kita taat dan tulus bekerja di ladangnya Tuhan pasti berkat akan terus kita terima. Tuhan Yesus Memberkati Torang Samua,” Salam Braien.

Diketahui, Ada tiga kategori yang dilombakan yakni:

– Remaja Seri A (Yoel dan 1,2 Tesalonika), Lokasi kegiatan di GMIM SYALOM Kolongan Atas,

– Remaja Seri B (Yoel dan 1, 2 Tesalonika), Lokasi kegiatan di GMIM Jerusalem Kolongan Atas,

– Pemuda (Daniel dan 2 Petrus) Lokasi kegiatan di GMIM SYALOOM Kolongan Atas.

Terinformasi juga bahwa ada total 100 lebih peserta tim yang mengikuti lomba CCA ini. **/editor: Karel.admin SL.

About DeProS Red

Check Also

AHY: Demokrat Kedepankan Kepentingan Rakyat, Pembangunan Itu Untuk Rakyat Bukan Rakyat Untuk Pembangunan

November 26. 2022. admin: karel supit Manado.Sulutlink.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti …