web analytics

Kompetisi Underwater Photography Ikut Ramaikan Festival Bunaken 2019

Pemprov – Sulutlink.com – Pariwisata Sulut semakin menarik minat pengunjung wisman maupun domestik setelah pemprov mulai mempromosikan kegiatab Festival Bunaken 2019 ke berbagai negara seperti Belanda, Jerman, Amerika, Cina, dan lain-lainnya.

Pegiat Pariwisata di daerah Sulut pada umumnya. Selain pemkab/kota staekholder penggagas kegiatan. Pantauan ‘jurnalis sulutlink.com kunjungan Wisman mulai meningkat oleh karena faktor keamanan yang menunjang banyaknya pengunjung ke Sulut.

Masyarakat Sulut mestinya bangga dengan kondisi pariwisata yang semakin meningkat setelah pemprov melalui terobosan Bapak Gubernur Olly Dondokambey telah beberapa kali mengadakan kunjungan kerja ke beberapa negara mempromosikan berbagai potensi wisata Sulut.

Sebagaimana yang diungkapkan bapak Gubernur Olly baru-baru ini, konfirmasi data terungkap jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Sulut, utamanya ke Manado pada 2015 sebanyak 20 ribu, tahun 2016 meningkat menjadi 40.000 atau dua kali lipat. Selanjutnya pada tahun 2017 sebanyak 80.000, di tahun 2018 meningkat menjadi 120.000, begitu juga pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) dari sekitar 2 juta meningkat dua kali lipatnya atau 200 persen menjadi 4 juta wisnus.

Tindak lanjut program pariwisata Sulut 2019 maka lewat rapat pertemuan bertempat diruang kerja Sekprov Edwin Silangen dengan SKPD terkait, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terus mematangkan kesiapan ivent pariwisata berkelas internasional yakni Festival Bunaken yang bakal digelar mulai tanggal 17 hingga 20 Juli 2019

Rapat dihadiri Kadis Pariwisata Daniel Mewengkang, Kadis Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Jeti Pulu, Karo Protokol dan Humas Dantje Lantang, Karo Umum Clay June Dondokambey serta perwakilan Event Organizer Festival Bunaken.

Pada kesempatan itu, Sekdaprov Silangen mengaku optimis Festival Bunaken dapat menarik minat wisatawan berkunjung ke Sulut untuk menyaksikan berbagai atraksi yang ditampilkan selama berlangsungnya ivent tersebut.

“Atraksi yang ditampikan di Festival Bunaken akan membuat semakin banyak orang mengenal Sulawesi Utara dan spending waktu lebih banyak dengan rangkaian kegiatan Festival Bunaken yakni; food festival, permainan, pertunjukan musik live-aboard, Bunaken Sail trip, Kompetisi Underwater Photography dan Triathlon.

Tambah Silangen, Festival Bunaken juga akan menggelar mane’e dan turnamen mancing, coastal clean-up bersih-bersih pantai dan bawah laut, turnamen mancing.

Puncak acara Festival Bunaken diwarnai pengumuman kompetisi dan penyerahan hadiah, karnaval budaya, pertunjukan musik dan acara penutupan.

Kementerian Pariwisata RI mengakui pertumbuhan sektor pariwisata Sulut telah memasuki kategori tertinggi sebesar 6 kali lipat atau 600 persen dalam empat tahun terakhir hingga diganjar penghargaan The Rising Destination Of The Year 2019 oleh Kemenpar

Redaksi2Supit June 25 2019


.

About Skt Biro Deprov

Check Also

Tiga Tersangka Pencurian Hewan Ternak Sapi Tidak Berkutik Ketika Di Ringkus Tim Buser Polres Mitra

Mitra – sulutlink.com Tiga pelaku pencurian sapi tersebut sangat membuat resah masyarakat, tindak pidana pencurian …