web analytics

Komudo Sepakat Tolak Narkoba

Manado, sulutlink, com- Gerakan berantas narkoba di Provinsi Sulawesi Utara terus digalakan. Salah satunya yang dilakukan Komunitas Musik Manado (Komudo) yang dipimpin Syerly Adelyn Sompotan (SAS) selaku Ketua Umum.

Hajatan yang berlangsung di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Pusat Kota, menghadirkan seluruh artis dan musisi yang tergabung dalam Komudo mendeklarasikan penolakan mereka terhadap narkoba.
Setelah menerikan yel-yel “Narkoba? Berantas…berantas…berantas” dan “Komudo, Yes…Yes..Yes…”, jajaran pengurus dan anggota Komudo bersama Walikota Manado yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakot Manado Hendrik Warokka, Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, Kepala Badan Narkotika Nasional (BBN) Kota Manado AKBP Eliassar Sopacoly, dan Ketua Manado Tourism Board (MTB) Grace Tielman bersama saudari kembarnya Gretty Tielman, membacakan beberapa butir deklarasi Komudo Anti Narkoba, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan di baliho deklarasi tersebut lalu diikuti dengan pelepasan balon bertuliskan “Komudo Anti Narkoba” ke udara.
Menariknya, dalam acara deklarasi ini juga dilakukan konser anti narkoba yang menampilkan sejumlah band papan atas di Sulawesi Utara, yang ikut disaksikan banyak warga. Kegiatan ini pula dalam rangka memperingati hari musik nasional.
“Kegiatan ini merupakan panggilan jiwa dari seluruh pengurus dan anggota Komudo untuk ikut bersama pemerintah dan masyarakat memberantas narkoba,” ujar SAS.
Wakil Walikota Tomohon ini menegaskan, narkoba menjadi ancaman yang sangat serius untuk masa depan bangsa dan daerah Sulawesi Utara termasuk para musisi dan artis serta penyanyi di kota Manado yang tergabung dalam Komudo.
“Untuk itu kegiatan deklarasi anti narkoba ini merupakan salah satu langkah penting dan strategis sekaligus menegaskan bahwa Komudo berada di garis terdepan dalam memberantas narkoba,” tegasnya.
Menurutnya, banyak yang beranggapan bahwa pemusik sangat akrab dengan yang namanya narkoba.
“Jadi tujuan dari deklarasi komudo anti narkoba untuk menyatakan bahwa kami yang bernaung didalam kepengurusan serta anggota dari Komudo menolak dan menyatakan tidak untuk narkoba,” paparnya.
Sementara itu, Hendrik Warokka yang mewakili Walikota Manado, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, Kepala BBN Kota Manado AKBP Eliassar Sopacoly, dan Ketua Manado Tourism Board (MTB) Grace Tielman bersama saudari kembarnya Gretty Tielman memberikan apresiasi yang besar terhadap kegiatan konser Komudo anti narkoba ini.

“Kami memberi apresiasi atas komitment dari seluruh anggota Komudo untuk menolak dan memberantas narkoba, ” tegas Grace.

(Onal Gampu)

About Redaksi

Check Also

KPU Provinsi Sulut Kerahkan 5.274 PPS Milenial 15 Kabupaten/Kota, Sukseskan Pemilu Serentak 2024

    Januari. 24.2023.admin: karel tangka Sulutlink.com — Hebat, Dalam rangka mensukseskan pemilu serentak 2024, …