web analytics

Kondom Tak Menjamin Cegah Wanita Hamil

MITRA,SULUTLINK-  Kondom adalah salah satu alat kontrasepsi pria. Namun, dua tahun terakhir ini, di Kabupaten Minahasa Tenggara belum mendapat pasokan jatah dari pemerintah pusat.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Mitra Dra Anna Dotulong kepada sejumlah awak media di ruangan kerjanya, Jumat (23/11/17).

“Memang sejak 2017 lalu hingga tahun ini, dinas kami tidak mendapat jatah alat kontrasepsi kondom dari pemerintah

lanjut Dotulong, didampingi Kepala Bidang keluarga berencana Julien Kula Skep, kondom bukan satu-satunya alat kontrasepsi pria yang mampu mencegah kehamilan seorang isteri.

“Saat ini kami sedang melakukan pemasangan vasektomi atau metode operasi pria yang sejak lalu gencar-gencarnya diperkenalkan, bahkan mulai digandrungi kaum pria,” ujarnya .

Sementara itu Kabid Keluarga Berencana Julien Kula, membenarkan apa yang dikatakan Dotulong bahwa pemasangan vaksetomi memang sudah mulai diminati oleh kaum pria.

“Di wilayah Touluaan sudah ada yang menggunakannya,” ungkap Kula.

Ditambahkannya, bahwa vasektomi merupakan operasi kecil pada alat vital pria guna mencegah transportasi sperma pada testis.

“Saya jamin metode vasektomi tidak akan mempengaruhi performa biologis pria. Tidak ada pengaruh. Hanya saja metode pemasangan kontrasepsinya saja yang berbeda,” pungkasnya. (Rusli)

About Redaksi

Check Also

Polsek Eris Gelar Operasi Yustisi Prokes di Enam Desa Demi Cegah Penyebaran Covid-19

Tondano, Sulutlink.com – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Eris terus menggencarkan kegiatan operasi yustisi …