web analytics

KONSER ANAK AUTIS PROVINSI SULUT 2019 HENTAK PENGUNJUNG MANTOS 2

DEPROV SULUTLINK.COM – Konser anak-anak Autis Berkebutuhan Khusus telah berlangsung di Manado Town Square (Mantos) 2, dalam rangka peringati Hari Anak Autis Se Dunia 2019

Hajatan Konser Anak Autis dihadiri Langsung Ketua Relawan Autis Provinsi Sulut dr/ Meiny O. Manumpil, Diknas Sulut, Kadis Sosial Provinsi Sulut dr. Rini Tamuntuan, Kepala Sekolah, Orang Tua Murid, Para Murid dari komunitas Anak Autis, Para Relawan Autis Provinsi Sulut dan seluruh peseta dan undangan.

Konser diwarnai penampilan penampilan Asareel, siswa berkebutuhan khusus (Autis) di Sekolah Luar Biasa (SLB) Permata Hati Kota Manado, menyanyikan lagu yang menceritakan tentang kebanggaan terhadap bendera Indonesia ini, “hentak pengunjung Mantos 2.

Kegiatan Konser Anak Autis yang digelar Relawan Autis Provinsi Sulawesi Utara ini, dibuka oleh peserta bernama Rangga, yang membawa bendera Autis berwarna biru. dan tetap didampingi pembimbingnya, walaupun terkesan sempat galau.
akhirnya bisa tampil memukau. dilanjutkan dengan tari katrili yang oleh anak-anak berkebutuhan khusus.

Sementara, ada momentum menarik yakni ketika anak-anak ini membawakan puisi tentang betapa bersyukurnya mereka dengan talenta yang di anugerahkan Tuhan kepada anak-anak autis. Lagu Berkibarlah Bendera Negeriku ikut berkumandang dalam Konser Anak Autis Sulawesi Utara

Disusul Lagu penyegaran Iman Rohani Jangan Pernah Menyerah yang dipopulerkan Edward Chen. sementara secara spontanitas saat lagu ini dinyanyikan, hampir seluruh peserta yang hadir dan penonton konser anak autis ini, ikut kyusuk menyimak dan ikut terbawa arus menyanyikan bersama.

“Mereka anak-anak spesial yang punya keajaiban tersendiri. Maka dari itu, kami semua satu semangat untuk kegiatan ini, dan bersyukur bisa terlaksana,” ujar Ketua Umum Relawan Autis Sulut, Meiny Manumpil,

Peserta sekolah yang ikut berpartisipasi di konser Anak Autis 2019 ini berjumlah 6 sekolah didampingi para Kepala Sekoah.

Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey dalam sambutan tertulisnya dan dibacakan olah Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulut, Rinny Tamuntuan, mengaku menerima siap menjadi Relawan Anak Autis.

Menurut dia, Hari Anak Autis Sedunia di peringati sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada Anak-anak Autis merupakan hari hingga sepenuhnya menjadi milik anak-anak Autiss.

Setiap Anak Autis memiliki kesempatan seluas-luasnya untuk mengembangkan dan mngekspresikan diri dalam berbagai kegiatan yang positif.

Dalam kesempatan yang tidak terduga konser anak autis sempat dihadiri Pak Walikota Manado DR. G.S.V Lumentut yang didampingi Ketua Komisi IV DPRD Sulut, James Karinda SH MH, “menyatakan kesiapannya membantu Anak Autis Berkebutuhan Khusus dan siap menjadi Relawan Autis.

Edit: Kta 09
April 7 2019

About Skt Biro Deprov

Check Also

KSBSI Gelar Rakorwil Kabupaten Kota Se Provinsi Sulawesi Utara

Sulutlink. com – Koordinator Wilayah (Korwil) Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (K-SBSI) Sulawesi Utara (Sulut) …