web analytics

Korban Kebakaran di Kanaan Airmadidi Mendapatkan Persembahan Kasih 4 Jemaat Advent di kelurahan Airmadidi Atas

Sabtu siang (2/4/2016), bertempat di halaman bekas kantor bupati di jalan Arnold Mononutu Airmadidi, tepatnya di depan kampus Universitas Klabat, empat dari tujuh jemaat Advent di kelurahan Airmadidi Atas mengadakan ibadah raya dalam rangka penutupan KKR Prisma Ministry Indonesia.

Exif_JPEG_420

Pertemuan ibadah yang diikuti sekitar 800 umat Advent dari empat jemaat yaitu jemaat Kanaan, jemaat Yordan, jemaat Betlehem dan jemaat Maranatha ini pada akhir acara kebaktian mengadakan pengumpulan dana persembahan sebagai ungkapan rasa peduli terhadap korban kebakaran keluarga Maringka-Lensun, warga Kanaan, kelurahan Airmadidi Atas, kecamatan Airmadidi, Minahasa Utara.

Menurut pdt. William Kalangi, ini merupakan wujud kepedulian warga gereja terhadap sesama dalam hal ini korban kebakaran yang terjadi hari senin (28/3/2016) yang lalu.

Pdt. Christar Rumbay, pembicara pada ibadah raya siang itu mengambil tema mengenai pokok anggur yang benar. Pada kesempatan itu beliau menyinggung bahwa umat Tuhan yang menempel pada pokok anggur yang benar dia akan berbuah, salah satu cirinya adalah berbuat baik pada sesama. Kalau seseorang belum bisa berbuat baik pada sesama artinya dia belum menempel pada pokok anggur yang benar, artinya juga dia belum berbuah. “Apabila pengikut Kristus belum berbuah maka dia akan diangkat supaya berbuah namun bila sudah diangkat tetapi belum juga berbuah maka akan tiba waktunya masa penghakiman di mana dia akan dibinasakan”, lanjutnya.

Ibadah raya empat jemaat siang itu selain menghadirkan warga jemaat, para hamba Tuhan dari ke empat jemaat, pdt. Christar Rumbay dari Prima Ministry Indonesia, hadir pula pembicara KKr selama seminggu pdt. Marthen Saluy, mantan ketua daerah Advent daerah Misi Luwuk, Tanah Toraja (Sulawesi Selatan) yang juga pernah menjadi ketua wilayah Sonder di Minahasa.

About Echel

Check Also

PPKM Level Dua, Polres Minahasa Utara Laksanakan Operasi Yustisi di Malam Hari

Minahasa Utara, Sulutlink.com – Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Minahasa Utara Polda Sulawesi Utara melaksanakan …