web analytics

Kota Manado Diancam Teror Bom, Polisi Langsung Bertindak

teror-bom-yang-guncang-indonesia-KkR
Ilustrasi

Sulutlink.com – Manado, Beberapa titik wilayah pusat perbelanjaan di Kota Manado, yaitu : MTC Manado, It Center  dan tempat publik lainnya mendapat ancaman  aksi teror  bom. Ternyata ancaman ini berasal dari beberapa akun facebook (FB)  yang berhasil diposting, Rabu (18/1/2017)

Salah satu akun teror di FB dengan inisial HN yang diposting pada group jual beli hp barang bekas Manado Tomohon Minahasa dan sekitarnya, menuliskan “ perhatian jika kalian ingin selamat. Jangan datang ke tempat berikut pada besok hari MTC Manado, IT Center, Bank Mandiri, dan tempat keramaian di kawasan pantai Malalayang. Karena kami telah menaruh beberapa bom di tempat-tempat tersebut. Tujuan kami untuk menghancurkan perekonomian Kota Manado bukan untuk membunuh kalian semua,” begitulah kata ancamannya.

Akibat dari postingan tersebut, Kepolisian gabungan dari Sat Brimob, Sabhara dan Tim K9 Polda Sulut, segera bertindak melakukan penyisiran di lokasi teror bom, setelah melakukan pemeriksaan di tempat yang dituju, polisi tidak menemukan benda yang dianggap mencurigakan.

Kapolreta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan mengatakan “akun fb yang menulisakan dan menyebar luaskan ancaman ini, kita akan mengejarnya, kami akan melacak sang peneror ini,” tegasnya.

Beliau menambahkan ” kita sudah lakukan peyelidikan dan penelitian, bila menemukan sesuatu yang mencurigakan, kami akan lakukan sesuai SOP, “ ujarnya.

Kapolres manado juga mengimbau kepada masyarakat, apabila menemukan benda yang dicurigai, agar segera melaporkan hal itu dan jangan mengambil tindakan sendiri, polisi yang nantinya akan mengambil alih.

Sudah saatnya masyarakat sadar akan dampak dari penyebaran berita bohong atau Hoax, agar tidak banyak sumber daya yang  terbuang percuma, hanya untuk mengurusi hal yang tak pasti seperti ini. (BJL)

About Redaksi 2

Check Also

Andrei Angouw Walikota Manado Genjot Vaksinasi Dosis Ke-2

Sulutlink – Wali Kota Andrei Angouw mengatakan, percepatan vaksinasi Covid-19 harus terus digalakkan apalagi Kota …