web analytics

KPK Ingatkan Wakil Rakyat Tidak Terjebak Segala Kepentingan Tertentu, Pemberian Yang Bersifat Gratifikasi

Sesi visual materi sosialisasi pencegahan korupsi oleh anggota KPK Andi Purwana didampingi anggota Rusdiana yang diikuti anggota dprd dan sekretariat dprd provinsi sulawesi utara

Manado,  Sulutlink.com – Himbauan ini dikatakan Anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Andi Purwana yang didampingi rekannya Rusdiana, saat berkunjung ke Rumah Milik Rakyat di ruang Paripurna DPRD Sulut, Rabu,16/6/2021.

Kedatangan mereka disambut Ketua Dewan Andi Silangen, yang didampingi Wakil Ketua Billy Lombok, serta sejumlah Anggota DPRD yang hadir baik fisik maupun hadir secara Virtual,  Pejabat dan Staf dilingkup Sekretariat DPRD Sulut, diantaranya Sekretaris Glady Kawatu, para Kabag, Kasub, Staf dan THL. 

Diketahui Kunjungan KPK Wilayah IV Sulawesi/Kalimantan, ke DPRD Sulut ini dalam rangka Sosialisasi  Pencegahan Korupsi kepada Anggota DPRD Sulut. Namun sebelumnya Ketua Dewan Andi Silangen memperkenalkan profil Tugas Pokok dan Fungsi DPRD Sulut.

Dilanjutkan dengan mendengarkan pemaparan materi Sosialisasi Pencegahan Korupsi yang dipaparkan oleh Anggota KPK Andi Purwana yang didampingi anggota Rusdiana.

Dijelaskan Andi Purwana, kedatangan  kami (KPK) di DPRF Sulut, berharap para wakil rakyat dapat bekerja sesuai dengan tupoksi dan aturan selanjutnya, dan di harapkan tak terjebak dengan segala bentuk kepentingan tertentu termasuk pemberian yang bersifat gratifikasi,” tandas Purwana.

“Dihimbau para Wakil Rakyat Tidak Terjebak Dengan Segala Bentuk Kepentingan Tertentu Termasuk Pemberian Yang Bersifat Gratifikasi,” ujarnya.

Apa yang diutarakan (Andi Purwana) dalam sosialisasi pencegahan korupsi para wakil rakyat DPRD Sulut ini merespon dengan baik, terkait apa yang dijelaskan tentang hal-hal berkaitan dengan 3K ( Korupsi, Nepotisme dan Kolusi).

Sementara itu, salah satu anggota yang langsung merespon datangnya dari anggota legislatif Dapil Bitung Minahasa Utara, Fabian Kaloh dimana dirinya mengapresiasi kedatangan KPK ke Kantor DPRD Sulut dan mengatakan dengan singkat dan jelas, “Kami yakin di DPRD Sulut tidak ada Korupsi,” tegasnya.

” Komitmen untuk pencegahan agar tak terjadi korupsi, jelas hal ini menjadi arah pengabdian kami untuk tidak terjebak dengan kepentingan yang sifatnya semu.” Pungkas Legislator PDIP, Fabian Kaloh, SH ini. (Edit.adm2.sl.kst)


About DeProS Red

Check Also

Ketua KONI Sulut Singgung Millennium Sport Underwater Saat Lantik Pengurus KONI Bitung 2021-2025

Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw selaku Ketua Umum KONI Sulawesi Utara melantik ketua dan …