web analytics

KPU Dan Panwas Duduk Bersama Siapkan Pleno Dukungan Paslon Perseorangan  

Rapat Koordinasi KPU Dan Panwas Minahasa
Rapat Koordinasi KPU Dan Panwas Minahasa

TONDANO, Sulutlink.com – Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2017  tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pilkada Serentak 2018 dan Keputusan KPU Minahasa Nomor 33 Tahun 2017 tentang Pedoman Teknis Tahapan Pilbup Minahasa,  maka pada minggu (10/9/2017) besok,  perhelatan Pilbup Minahasa akan memasuki tahapan penyelenggaraan yang ditandai dengan Penetapan rekapitulasi DPT Pemilihan Gubernur (Pilgub) sebagai dasar perhitungan dukungan Paslon (Pasangan Calon) Perseorangan.

Untuk mempersiapkan tahapan tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa dan Panwas (Panitia Pengawas) Kabupaten Minahasa melaksanakan Rapat Koordinasi di Kantor KPU Minahasa, Sabtu (9/9/2017) sore.

Pertemuan awal antara dua lembaga negara penyelenggara Pemilu tersebut berlangsung serius penuh keakraban.

Rapat diawali dengan penjelasan tahapan Pilbup oleh Ketua KPU Minahasa Meidy Yafeth Tinangon dilanjutkan dengan penyampaian oleh Ketua Panwaskab Minahasa Donny Rumagit dan Anggota Panwas,  Rendy NS Umboh.

Pihak KPU sendiri, dihadiri lengkap oleh komisioner yaitu Dicky Paseki, Wisye Wilar, Christoforus Ngantung, Lord Malonda dan Sekretaris KPU Meidy Malonda dan jajaran sekretariat.

Rapat menyimpulkan bahwa pelaksanaan pleno penetapan jumlah dukungan paslon perseorangan akan dilaksanakan minggu besok sesuai tahapan dan edaran KPU RI nomor 515/KPU/IX/2017.

Sedianya usai Rapat Pleno akan dilaksanakan Konferensi Pers dan peresmian ruangan Media Center KPU minahasa (herdymendur)

About Redaksi

Check Also

Kabupaten Minahasa Raih WTP Kedelapan Kalinya

MINAHASA, sulutlink.com – Makin hebat!, dibawah kepemimpinan Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi …