KPU Gelar Rakor Pemutahiran Daftar Pemilih Berkelanjutan, Mencatat Data Rekapitulasi Se Provinsi Sulut 1.847.78

KETUA KPU SULUT ARDILES MEWOH BUKA RAKOR

Manado, Sulutlink.com – Digelarnya Rapat Koordinasi oleh KPU Sulut, dalam rangka Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan bersama sejumlah stakeholder Bawaslu, TNI/Polri, Disdukcapil, Perwakilan Menkumham dan Partai Politik di Aula KPU, Jl. Diponegoro Manado, Senin (10/5).

Kegiatan ini dibuka oleh ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh.

“Rakor ini digelar untuk menjelaskan kepada para terundang terkait proses merawat data pemilih yang sudah ada setelah pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Desember lalu,” kata Mewoh.

“Hal itu kami laksanakan melalui rekapitulasi berjenjang dari tingkat kabupaten/kota sampai di tingkat provinsi di setiap bulan,” jelasnya.

Lanjut Mewoh, KPU Sulut telah menetapkan jumlah potensi pemilih baru dari data DPTB (Daftar Pemilih Tambahan Berkelanjutan) ditambah dengan DPT Pilkada 2020, kemudian dikurangi dengan Pemilih TMS ( Tidak Memenuhi Syarat ) yaitu pemilih yang telah meninggal, pindah domisili, pemilih ganda dan pemilih yang beralih status menjadi TNI/Polri.

Saat ini menurut data rekapitulasi, Daftar Pemilih Berkelanjutan Se-Sulawesi Utara berjumlah 1.847.787.

Kegiatan rapat koordinasi dihadiri, Komisioner KPU Sulut  Lanny Anggriany Ointu,  Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Yessi Momongan, Divisi Teknis, Salman Saelangi Divisi SDM dan Parmas,  serta Pejabat Struktural para Kabag, Kasub dan Staf KPU Sulut.

(**) edit: karel

You must be logged in to post a comment Login