web analytics

KPU Minahasa Siap Gelar Sosialisasi Pemilukada 2018

Rapat
Rapat Pleno KPU Minahasa, rabu 2 agustus 2017

TONDANO, Sulutlink.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa terus melakukan progres dalam tahapan persiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2018. Di mana usai menerima berbagai masukan dari KPU Provinsi Sulut dan stakeholder dalam Raker Pedoman Teknis pekan lalu, maka Rabu (2/8/2017) siang, akhirnya KPU Minahasa menetapkan Pedoman Teknis (Pedtek) Pelaksanaan Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat.

Penetapan Pedtek tersebut dilaksanakan melalui Rapat Pleno yang digelar di ruang Baku Beking Pande – rumah Pintar Pemilu KPU Minahasa. Rapat pleno yang dihadiri lengkap 5 orang komisioner, dipimpin Ketua KPU Minahasa, Meidy Yafeth Tinangon.

“Pedoman Teknis ini akan menjadi acuan bagi KPU minahasa dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi dan mengakomodasi berbagai model partisipasi masyarakat”, ungkap Tinangon usai rapat.

Sementara itu Komisioner KPU Minahasa yang membidangi divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Kristoforus Ngantung mengatakan bahwa dengan ditetapkannya pedoman teknis ini maka KPU Minahasa memiliki panduan dalam pelaksanaan sosialisasi dan peningkatan partisipasi masyarakat.

“Kita berharap masyarakat proaktif untuk berpartisipasi, karena Pilbup ini akan menentukan siapa pemimpin terbaik bagi rakyat Minahasa kedepan”, pungkasnya.

Beberapa bentuk sosialisasi dan partisipasi masyarakat yang ditetapkan dalam Pedtek tersebut diantaranya, bentuk sosialisasi sesuai segmen, pemantauan pemilu, jejak pendapat dan survei serta pelaksanaan hitung cepat (Quick Count).

Sementara itu dalam rapat panitia sosialisasi tahapan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati, yang digelar sebelum rapat pleno, telah dibahas rencana pelaksanaan sosialisasi tahapan yang telah berapa kali mengalami perubahan rencana sejak rencana awal 16 Juni, pada akhirnya ditetapkan akan dilaksanakan akhir Agustus. “Kita mengusulkan tanggal 23 Agustus, tapi hingga saat ini masih terus dimatangkan dengan KPU provinsi Sulut, ” tutup Ketua Panitia, Kristoforus Ngantung. Sedianya kegiatan dimaksud akan dirangkai dengan peluncuran tahapan, logo dan jinggle Pilbup Minahasa 2018. (herdymendur)

About Redaksi

Check Also

Ketua DPRD Andi Silangen: Momentum Peringatan HUT RI Ke 77 Tahun, Perkokoh Persaudaraan dan Gotong Royong Hadapi Tantangan Global

  Manado, sulutlink.com – DPRD Provinsi Sulut menggelar Paripurna dalam rangka mendengarkan sambutan ketua Dewan …