web analytics

KPU Minahasa Tetapkan DPTHP-2 Pemilu 2019

Tondano,Sulutlink.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perubahan (DPTHP-1) dan penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP-2) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Rapat pleno terbuka yang dilaksanakan pada senin (12/11/2018) sore, berakhir pada selasa (13/11/2018) pagi. Hal ini dikarenakan munculnya rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa terkait data pemilih dua kecamatan yang belum dikirim di sistem data pemilih atau Sidalih.

“Berdasarkan data yang ada, ditemui data pemilih dua kecamatan yaitu Pineleng dan Langowan Timur belum di upload di Sidalih oleh karena itu kami merekomendasi untuk menunda penetapan DPTHP-2” ungkap Donny Rumagit Pimpinan Bawaslu Minahasa di hari pertama rapat pleno terbuka.

Selanjutnya setelah menerima rekomendasi tertulis akhirnya KPU Minahasa yang dipimpin Ketua Lord A.Malonda menskors jalannya rapat pleno meski sudah diketahui hasil akhir DPTHP-2. Dan akhirnya pada selasa pagi dihadiri oleh jajaran Komisioner KPU; Kristoforus Ngantung, Piter Mawikere, Rendi Suawa dan Lidya Malonda, Bawaslu Minahasa, PPK dan perwakilan Partai Politik, data pemilih dua kecamatan dikirim ke Sidalih dan KPU Minahasa menetapkan DPTHP-2.

Ketua KPU Minahasa Lord A.Malonda mengatakan berdasarkan hasil rekapitulasi maka ditetapkan DPTHP-2 adalah 130.479 laki-laki, 127.826 perempuan dengan total 258.305 pemilih dengan jumlah TPS 1.029 yang tersebar di 270 desa dan kelurahan di 25 kecamatan.(herdy)

About Redaksi

Check Also

Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka, Polsek Tondano Gelar Patroli ke Sekolah Cegah Penyebaran Covid-1919

Tondano, Sulutlink.com – Guna mencegah penyebaran Covid-19 saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Polsek Tondano menggelar …