web analytics

KPU Provinsi Sulawesi Utara Sambut Kunker Kesbangpol Kabupaten Mitra

Manado, (sulutlink.com) KPU Provinsi
Sulawesi Utara mendapat kunjungan mitra Kesbangpol Pemerintahan Kabupaten Minahasa Tenggara, Kamis (31/2022) di ruang Rapat Ketua KPU Sulut.

Kunjungan Kesbangpol Kabupaten Minahasa Tenggara dipimpin Kabid Poldagri dan Ormas Selvi Maerah yang didampingi Kasubid Poldagri Roki Gara, Kasubid Ormas Eryke Karid dan Kasubid Kewaspadaan Dini Jifri, diterima Anggota KPU Sulut Salman Saelangi dan Lanny Ointu.

Maksud kunjungan ke KPU Sulut, dalam rangka melakukan klarifikasi Partai PKPI yang telah mengganti nama dan lambang Partai. Dimana Kesbangpol Mitra akan melakukan pembayaran dana bantuan Partai Politik di Kabupaten Minahasa Tenggara. Intinya, Itu tujuan kunjungan , kami dan perlu untuk mengklarifikasi legitimasinya patai.

Salman Saelangi selaku Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM mengatakan telah terjadi perubahan pada Partai PKPI, ini berdasarkan Surat Ketua KPU RI nomor 35/HM.03/05/2022, tanggal 12 Januari 2022, perihal Perubahan Nama, Lambang dan Tanda Gambar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menjadi Partai Keadilan dan Persatuan (PKP).

Saelangi menambahkan perubahan terjadi sesuai Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor M.HH-11.AH.11.01 Tahun 2021 tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menjadi Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) dan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor M.HH-12.AH.11.01 Tahun 2021 tentang Pengesahan Susunan Personalia Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Periode 2021-2026.

Selain itu, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Lanny Ointu mengutarakan, dalam Surat Ketua KPU RI juga disebutkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM tersebut menjadi pedoman dalam pelaksanaan Penggantian Antarwaktu Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota serta bantuan keuangan Partai Politik yang mendapatkan kursi di DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Kabag Teknis Penyelenggara Pemilu, Partisapasi, Hubungan Masyarakat, Hukum dan SDM Carles Worotitjan dan Kabag Perencanaan, Data dan Informasi Winda Tulangow.

LINK KPU DAERAH
KPU Republik Indonesia

https://www.kpu.go.id
KPU Kota Manado
https://kota-manado.kpu.go.id
KPU Kota Bitung
https://kota-bitung.kpu.go.id
KPU Kota Tomohon
https://kota-tomohon.kpu.go.id
KPU Kota Kotamobagu
https://kota-kotamobagu.kpu.go.id
KPU Kab. Minahasa
https://kab-minahasa.kpu.go.id
KPU Kab. Minahasa Utara
https://kab-minahasautara.kpu.go.id
KPU Kab. Minahasa Selatan
https://kab-minahasaselatan.kpu.go.id
KPU Kab. Minahasa Tenggara
https://kab-minahasatenggara.kpu.go.id
KPU Kab. Bolaang Mongondow
https://kab-bolaangmongondow.kpu.go.id
KPU Kab. Bolmong Selatan
https://kab-bolaangmongondowselatan.kpu.go.id
KPU Kab. Bolmong Utara
https://kab-bolaangmongondowutara.kpu.go.id
KPU Kab. Bolmong Timur
https://kab-bolaangmongondowtimur.kpu.go.id
KPU Kab. Kepulauan Sangihe
http://kab-kepulauansangihe.kpu.go.id/
KPU Kab. Kepulauan Talaud
http://kab-kepulauantalaud.kpu.go.id/
KPU Kab. Kepulauan Sitaro
http://kab-kepulauansitaro.kpu.go.id/

**/adm.2. KST.

About DeProS Red

Check Also

Kumayas Dapat SK Repdem Minsel untuk Menangkan PDIP di 2024 Nanti

Minahasa Selatan, Sulutlink.com – Repdem Minsel Terima SK PDI Perjuangan. Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) merupakan anak …