web analytics

KPU RI: Pilih Kota Manado Simulasi Ujicoba Dua Desain Surat Suara


Manado, sulutlink.com – KPU RI menggelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara pada Penyederhanaan Desain Surat Suara serta Formulir Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, di Kota Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (20/11).

Ada dua TPS lokasi simulasi yang mengujicoba dua desain surat suara (2 surat suara dan 3 surat suara untuk lima jenis pemilihan).

Ketua KPU RI Ilham Saputra berharap simulasi tahap 1 ini bisa memberikan masukan bagi KPU mempermudah proses pemungutan dan penghitungan surat suara, sekaligus bertujuan untuk mengurangi surat suara tidak sah.

“Disain sederhana dan sedikit, itu sudah membantu mempermudah pemilih dan penyelenggara mengatasi kesulitan dalam proses pemungutan dan penghitungan,” tandasnya.

Berkaca pengalaman Pemilu 2019, pemilih dan penyelenggara kesulitan dalam proses pemungutan dan penghitungan.

Turut hadir dalam simulasi, Anggota KPU RI Evi Novida Ginting Manik, Pramono Ubaid Tanthowi, Ketua Bawaslu RI Abhan, Deputi Bidang Dukungan Teknis Eberta Kawima, Karo Teknis Penyelenggaraan Pemilu Melgia Carolina Van Harling, Kapuslatlitbang Lucky Firnandy Majanto serta Kepala Biro Logistik Asep Suhlan. **/Karel.SL.

About DeProS Red

Check Also

Justman Entjaurau ST Terpilih Kembali Ketua Ikapolimdo Periode 2022-2024

  Manado, sulutlink.com – Kegiatan Rapat Musyawarah Besar (mubes) ke IV Pemilihan Ketua Umum Periode …

Leave a Reply