web analytics

KPU Se-Indonesia Kunjungi Tomohon

kantor walikota tomohon 2Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mendapat kehormatan untuk  menerima kunjungan rombongan peserta Rapimnas KPU Provinsi Se-Indonesia yang dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Tomohon Sabtu 28/5/16. Kunjungan ini merupakan bagian dari apresiasi yang diberikan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia atas capaian yang dilakukan Pemerintah bersama KPU Tomohon yang telah mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak.

Dalam kunjungan yang penuh keakraban ini walikota mengucapkan selamat datang di Kota Sejuk Tomohon yang merupakan salahsatu kota  yang telah sukses melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Serentak, terlaksana dengan baik dan aman, dengan partisipasi masyarakat pemilih yang cukup tinggi dan patut mendapatkan penghargaan atas partisipasi ini.

Komisioner KPU RI Bapak Sigit Pamungkas yang bersama rombongan juga didampingi Kepala Biro Teknis Sekretaris Jenderal dan Ketua KPU Provinsi Sulut Yessi Momongan STh MSi mengatakan Kota Tomohon berhasil menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah dengan menghasilkan Pemimpin Kota Tomohon memiliki legitimasi tinggi seiring raihan suara yang sangat signifikan yakni menang telak atas calon-calon lainnya.

Kota Tomohon sendiri merupakan daerah pemilihan yang berhasil mengusung calon independent yang juga incumbent, meraih mayoritas suara rakyat untuk kepemimpinan pada periode kedua. Untuk penyelengara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Tomohon meraih yang terbaik di tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Selanjutnya Asisten Ekonomi & Pembangunan bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra menjelaskan kepada rombongan bahwa Kota Tomohon berhasil melaksanakan Pilkada yang aman dengan tingkat partisipasi kedua tertinggi sesudah Kabupaten yang ada di Bolmong Raya. Oleh karena itu apresiasi kepada masyarakt wajib pilih dan penyelenggara dari berbagai tingkatan baik tingka KPPS, PPS, PPK dan KPU Kota. Kegiatan ini dihadiri pula komisioner KPU Sulut lainnya dan KPU Kota Tomohon.

IMG_8822 IMG_8816 IMG_8833

About Echel

Check Also

AFRI WOWOR NEKAT PANJAT TIANG BENDERA DEMI PASANG TALI PENGIKAT BENDERA MERAH PUTIH

Minahasa Selatan,SulutLink.com – Dua tahun pandemi covid-19 telah membuat rakyat Indonesia tidak merayakan momentum peringatan …