web analytics

KPU SULUT DIKDA SULUT TANDA TANGAN NOTA KESEPAHAMAN DUKUNG PEMUTAHIRAN DATA BERKELANJUTAN

 

Manado, (sulutlink.com) – Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara menyatakan dukungan penuh terhadap proses pemutakhiran data berkelanjutan dengan ditandai melalui proses penandatanganan nota kesepahaman bersama KPU Provinsi Sulawesi Utara, bertempat di SMA Negeri 1 Manado Jumat, 11/3/2022.

Mengawali kegiatan tersebut, Kepala Bagian Perencanaan, Data dan Informasi Winda Tulangow membacakan laporan pelaksanaan
Penandatangan Nota Kesepahaman antara KPU Sulut dan Dinas Pendidikan dilakukan oleh Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh dan mewakili Dinas Pendidikan Provinsi Sulut Sekretaris Dinas Jefry E. Runtuwene yang disaksikan langsung oleh Viryan Azis Anggota KPU RI.

Dimana inti dari kesepaham ini adalah pemanfaatan data siswa SMA & SMK se Sulawesi Utara sebagai sumber data pemilih pemula dan kerjasama penyelenggaraan sosialisasi dan pendidikan pemilih pada daerah Kabupaten/Kota dengsn Sekolah- sekolah yang ada di kabupaten/kota tersebut.

Dalam sambutannya Sekretaris Dinas Pendidikan, memberikan apresiasi kepada KPU Provinsi Sulut karena menurutnya langkah pemutakhiran data bagi pemilih pemula merupakan langkah strategis menarik perhatian
generasi muda untuk mengambil peran dalam proses politik.

Pada kesempatan yang sama, sambutan Viryan Azis juga turut mengapresiasi penandatanganan nota kesepahaman bersama, sembari mensosialisasikan perihal Inovasi terbaru dari KPU yaitu applikasi mobile lindungi hakmu.

“Kedepannya KPU juga akan membuat applikasi mobile untuk pelaporan siklus kegiatan pemilu serta applikasi-applikasi lain dalam satu applikasi besar yaitu aplikasi Pemilu,” lanjut Viryan

Turut hadir dalam proses-proses penandatangan MOU ini Anggota KPU Provinsi Sulawesi Utara Salman Saelangi dan jajaran Sekretariat KPU Provinsi Sulawesi Utara. **/Karel T.

About DeProS Red

Check Also

AHY LANTIK 15 DPC PARTAI DEMOKRAT SE SULUT, ANISA LANTIK SRIKANDI SEYLA KUDATI

  November  25. 2022 admin: karel supit Manado. Sulutlink.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat …