web analytics

KPU SULUT GELAR RAKOR SOSIALISASI PERKUAT PEMBENTUKAN BADAN ADHOC PPK DAN PPS

November 28.2022 admin: karel tangka

Manado.sulutlink.com – Dalam rangka memperkuat pembentukan Badan Adhoc khusus Perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), yang segera memasuki kesiapan internal penyelenggara pemilu, Komisi Pemilihan (KPU) Sulut menggelar rapat koordinasi (rakor) pembekalan dan pemantapan di WhizzPrime Grand Hotel Megamas Manado, Senin 28 November 2022.

Rapat koordinasi dan sosialisasi pembentukan badan adhoc ini di ikuti oleh peserta Komisioner KPU Sulut, Pejabat Struktural dan para Staf Sekretariat KPU Sulut dan Jajaran, sedangkan mewakili KPU Kabupaten/Kota adalah Ketua dan Ketua Divisi Parmas dan SDM KPU Kota Manado.

Kegiatan di buka langsung Ketua KPU Sulut Meidy Y. Tinangon. Dalam sambutannya Tinangon antara lain mengatakan: “Memang tugas sosialisasi dikoordinir oleh divisi sosdiklih tapi inti dari materi-materi sosialisasi bukan hanya terkait satu divisi tapi semua tahapan dan semua kegiatan yang perlu kita sampaikan kepada masyarakat sehingga perlu dilakukan koordinasi agar semua tugas dan tanggung jawab kita selaku penyelenggara berjalan dengan baik,” ucap Tinangon.

Sementara itu Sekretaris KPU Sulut Lucky Firnandy Majanto pada kesempatan yang sama menyebut: Bahwa kegiatan hari ini untuk lebih memantapkan dan juga membekali serta saling berkoordinasi dalam penyelenggaraan tahapan pemilu khususnya dalam tahapan pembentukan badan adhoc.

Rakor selanjutnya diskusi dan dipandu oleh Kepala Bagian Teknis Penyelenggara Pemilu, Parhubmas, Hukum dan SDM Carles Worotitjan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat kawasan Megamas yang hadir dibagikan leaflet dan souvenir dalam rangka penyebarluasan informasi kepemiluan kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam perekrutan badan adhoc sampai hari H pemilu serentak 14 Februari 2024 nanti.(kst).

About DeProS Red

Check Also

KPU SOSIALISASIKAN PEMUTAHIRAN DATA PEMILU 2024, KERAHKAN PANTARLIH 15 KABUPATEN KOTA SE SULUT

  Februari 1.2023. Admin: karel tangka Sulutlink.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara …