web analytics

KPU SULUT SAMBANGI KODAM XIII/ MANADO, KARENA ANDIL TNI SANGAT DIBUTUHKAN DALAM HAL PENDISTRIBUSIAN LOGISTIK JELANG PEMILU TAHUN 2024

Foto Tim KPU Provinsi Sulut bersama Bapak Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh

Manado, Sulutlink.com – KPU Sulut merilis serangkaian kunjungan kerja ke Komando Daerah Militer (Kodam) Manado, dalam rangka memaksimalkan untuk persiapan- persiapan jelang Pemilu dan Pemilihan tahun 2024.

” Kunjungan kali ini KPU Sulut menyambangi Komando Daerah Militer XIII/Merdeka, Manado pada hari Selasa (8/2/2022), diterima langsung Panglima Daerah Militer (Pangdam) Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh yang didampingi Asisten Intel Kasdam XIII/Merdeka. Kolonel Kav. Kapti Hertantyawan, Asisten Teritorial Kasdam XIII/Merdeka. Kolonel Kav. Idris Soemantri Roni.

Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh hadir langsung bersama Meidy Tinangon, Salman Saelangi, Lanny Ointu serta perwakilan jajaran Sekretariat KPU Sulut Raymond F. Mamahit Pejabat Fungsional Penata Kelola Pemilu Madya.

Mengawali percakapan, Ardiles Mewoh memperkenalkan Tim KPU Sulut yang hadir dan mengutarakan maksud kunjungan kerjanya,’ tulis rilis KPU.

Tak lupa, Ardiles menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Kodam XIII Merdeka Manado karena selama ini KPU Provinsi dan jajaran KPU Kabupaten/Kota telah banyak terbantu terutama dalam hal pendisitribusian logisitik yang mana “kami bercermin dari pengalaman- pengalaman sebelumnya, apabila KPU Sulut tidak mendapatkan dukungan penuh dari TNI tentu akan menemui banyak kendala teknis, kesulitan atau hambatan yang dihadapi baik itu cuaca maupun hambatan geografis.

” Jadi sekiranya untuk kedepannya kami masih tetap membutuhkan dukungannya pak,” tambah Mewoh.

Sementara itu, komisioner Salman Saelangi menuturkan ”karena hubungan koordinasi yang baik antara KPU Sulut dan TNI sehingga berdampak pada Pemilihan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara tahun 2020 yang lalu, dimana tingkat partisipasi masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara ini dapat meraih yang tertinggi Se Indonesia, hal ini tidak terlepas dari andil TNI yang turut melakukan sosialisasi- sosialisasi ke masyarakat bahwa aman untuk memilih ke TPS sehingga menimbulkan rasa aman dan nyaman untuk memilih”, tutur Saelangi.

KETUA KPU SULUT BERSAMA PANGDAM XIII/MERDEKA BAHAS SEPUTAR KEGIATAN JELANG PEMILU 2024

Mayjen TNI Alfredy Denny Tuejeh, sangat mengapresiasi hal tersebut ”memang TNI-POLRI sudah pasti dilibatkan untuk membantu KPU demi kelancaran Pemilihan, dan menurut kami KPU sebagai mitra Penyelenggara Pemilu lah yang nantinya menentukan kualitas hasil Penyelenggaraan Pemilu tersebut, dan di lain pihak kami memang sudah didoktrin mulai dari tingkat Pusat bahwa kami mengemban tugas untuk mengawal rekan-rekan KPU sesuai mekanisme yang telah diatur agar bisa menyelenggarakan Pemilihan dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dan tentu saja dengan tetap menjaga netralitas kami”. imbuh, Pangdam Tuejeh.

Diakhir pesannya, Jenderal bintang dua ini juga menitipkan harapan agar KPU dapat selalu menjaga komitmennya untuk mengawal hasil dari demokrasi ini. **/Karel.

About DeProS Red

Check Also

AHY LANTIK 15 DPC PARTAI DEMOKRAT SE SULUT, ANISA LANTIK SRIKANDI SEYLA KUDATI

  November  25. 2022 admin: karel supit Manado. Sulutlink.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat …