web analytics

KPU Sulut Temui Ketua DPRD Sulut dalam rangka Silaturahmi di awal tahun 2022

 

Saat penyerahan cenderamata dari Ketua KPU Sulut DR. Ardiles Mewoh kepada Ketua DPRD Sulut dr. Fransiscus A. Silangen, SpB KBD

Manado, Sulutlink.com, Rombongan KPUD Provinsi Sulawesi Utara yang dipimpin langsung oleh DR. Ardiles Mewoh dan jajarannya tiba Kantor DPRD Provinsi Sulut, pada Senin (24/01/2022) siang.

Ikut dalam rombongan, Komisioner Meidy Tinangon, Komisioner Lanny Ointu, Komisioner Salman Saelangi, dan Kabag Charles Worotijan.

Rombongan diterima langsung oleh Ketua DPRD Sulut, Fransiskus Andi Silangen dan Anggota DPRD Sulut, Melky J. Pangemanan dan Careig Runtu.

Ardiles Mewoh, saat diwawancarai media, menjelaskan bahwa perihal kunjungan KPUD Sulut ke Rumah Rakyat ini adalah dalam rangka bersilahturahmi terkait persiapan tahapan Pemilu/pilkada 2024 nanti.

“ Kunjungan ini yang pertama dan yang utama adalah silahturami di awal tahun dan yang kedua persiapan tahapan Pemilu tahun 2024 nanti, jadi penting dukungan stakeholder dalam hal ini DPRD Sulut sebagai representasi rakyat dan itu memang penting untuk mensukseskan pemilu maupun pilkada nanti,” jelas Mewoh kepada wartawan yang keseharian meliput kegiatan di DPRD Sulut.

Ardiles Mewoh mengemukakan dan menyatakan bahwa dalam rangka persiapan pemilu 2024 nanti, kalau hari ini DPRD dan pemerintah sepakat, KPU akan menetapkan tanggal pemungutan suara.

“Jadi dalam ketentuan bahwa 20 bulan sebelum itu sudah harus dimulai. Itu berarti dimulai pada bulan Juni. Dan Itu sementara kita (KPU Sulut) koordinasikan dengan semua pihak termasuk dengan TNI/POLRI, DPRD dan Pemerintah Daerah. Hal ini agar supaya ketika tahapan dimulai, KPU dan seluruh stakeholder di Sulawesi Utara itu sudah siap untuk melaksanakan tahapan-tahapan itu,” ungkapnya

” Puji syukur kepada Tuhan dan karena Ketua DPRD Sulut bapak dr. Andi Silangen menyatakan dukungannya agar supaya tahapan pemilu ketika dimulai, kita sudah siap untuk melaksanakan.

“Kedepannya ketika tahapan pemilu sudah mulai berjalan, KPU Sulut akan selalu berkoordinasi, lebih teknis lagi. Untuk pertemuan saat ini, adalah pertemuan dengan DPRD Sulut hanya sekedar silahturami,” tandas, DR. Ardiles Mewoh.

Diakhir pertemuan, dilakukan penyerahan cenderamata berupa buku-buku karya KPU Provinsi Sulut oleh Ketua KPU kepada Ketua DPRD Sulut.

Edit: Karel. Adm.2 SL.

About DeProS Red

Check Also

Johnny Panambunan: Bappemperda DPRD Sulut Pacu Ranperda Pariwisata

Manado, sulutlink.com – Sulawesi Utara menjadi perhatian pemerintah pusat untuk pengembangan pariwisata melalui Pencanangan daerah …