web analytics

KPU SULUT UMUMKAN HASIL VERIFIKASI BERKAS PENDAFTARAN TIGA PASLON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERUNUR TAHUN 2020

Sulutlink – Tiga pasangan bakal calon (Bacalon) OD-SK, CEP-SSL dan VAP-HR belum memenuhi Syarat, KPU Sulut sarankan adakan perbaikan.

“Ketiga bakal pasangan calon (bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pemilihan gubernur (Pilgub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2020 belum memenuhi syarat setelah melalui tahap penelitian verifikasi syarat calon.

Diketahui, ketiga bapaslon yakni, Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK) diusung oleh PDIP, Gerindra, PKB, PSI didukung oleh Perindo dan PPP. Kemudian Christiany Eugenia Paruntu – Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) diusung oleh Partai Golkar, Demokrat dan PAN, serta Bapaslon Vonnie Anneke Panambunan – Hendry Runtuwene (VAP-HR) diusung Partai NasDem.

“Hari ini kami mengumumkan hasil penelitian verfikasi syarat calon, tadi sudah dihadiri oleh partai pengusul, ada juga bakal calonnya yang hadir.

Terhadap hasil verfikasi itu, ketiga bapaslon yang mendaftar pertama, kedua dan ketiga kita masih memberikan status belum memenuhi syarat,” tukas Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, usai rapat pleno terbuka pemberitahuan hasil verifikasi persyaratan calon pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, di Kantor KPU Sulut, Minggu (13/9/2020), kemarin. Metnurut dia, karena masih ada dokumen-dokumen yang harus diperbaiki sesuaikan dengan ketentuan yang diatur dalam PKPU. Ketiganya harus lakukan perbaikan.

“Selanjutnuya kami akan membuka perbaikan syarat calon mulai besok. Yakni pada 14 – 15 September hingga Pukul 16.00 Wita dan pada 16 September sampai pukul 24.00 Wita.

Diharapkan bapaslon bisa melakukan perbaikan segera seluruh dokumen-dokumen yang kita nyatakan belum memenuhi syarat, sehingga waktu yang tersedia bisa di manfaatkan dengan baik,” imbuh Mewoh

Dalam rapat pleno terbuka turut hadir, Anggota KPU Sulut Yessy Momongan, Salman Saelangi, Meidy Tinangon, Lanny Ointu bersama Sekretaris, Kabag dan staf KPU Sulut. Juga turut hadir Pimpinan Bawaslu Sulut Kenly Poluan dan jajaran . **/kst

About DeProS Red

Check Also

Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di Seleknas AG 2022

Oleh : Bert Toar Polii Sulutlink.com – Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di …