web analytics

Kucuran ADD Bantu Pembangunan Infrastruktur Desa Kuyanga Satu

Mitra, sulutlink.com – Pembangunan di Desa Kuyanga, Kecamatan Tombatu Utara terus bergerak naik. Hal ini seiring dengan meningkatnya Alokasi Dana Desa (ADD) yang dikucurkan Pemerintah Pusat, kepada seluruh desa yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara. Jumat, (24/05/2019).

Diketahui, tahun 2019 desa ini yang memiliki 4 jaga mendapatkan kucuran dana desa dari Pemerintah Pusat.

Dengan alokasi anggaran yang begitu besar tidak membuat Desa Kuyanga terlena. Namun, dengan anggaran ini diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur desa, dan kesejahteraan masyarakatnya, seperti pembuatan drainase tertutup.

Hukum tua Desa Kuyanga Danny Mangeber mengatakan, bahwa desanya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah dan pusat yang telah mengalokasikan anggaran cukup besar kepada desanya.

“Kami bisa membagun sesuai kebutuhan masyarakat, seperti drainase tertutup, dan lain sebagainya,” kata Danni.

Ditambahkannya, bahwa penggunaan anggaran di desanya secara transparan dengan cara menempel disejumlah tempat startegis, seperti tempat pertemuan, dan kantor desa.

Ini bertujuan agar masyarakat mengetahui apa yang dikerjakan, dan anggarannya berapa yang digunakan.

“Ini semua dilakukan untuk transparansi dana desa kunyanga sesuai dengan visi terwujudnya masyarakat desa yang maju dan makmur didukung oleh pertanian yang unggul, sarana dan prasarana transportasi yang memadai, serta misi peningkatan kualitas pelayanan, penguatan ekonomi berbasis masyarakat, menciptakan iklim yang kondusif, pemberdayaan kelembagaan desa,” ungkapnya.

Sementara itu salah seorang warga Kuyanga, Nedi Mangeber, memberikan apresiasi kepemimpinan hukum tua.

“Semua program transparan termasuk anggaran. Selain itu hukum tua juga mampu mengayomi masyarakat dengan selalu melakukan pertemuan dengan para perangkat,” sebutnya.(Rusli.m)

About Redaksi SL

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …