web analytics

Kukuh Indrayana Juara Bridge Challenge HBN 2020


Oleh : Bert Toar Polii
Kukuh Indrayana mantan anggota tim nasional junior asal Surabaya keluar sebagai juara menggelar Turnamen Bridge Challenge yang digelar dalam rangka memperingati HUT GABSI 12 Desember 2020.
Turnamen yang diikuti 408 atlet dari berbagai propinsi ini berlangsung secara online di Bridge Base Online (BBO) pada tanggal 8-14 Desember 2020.
Kukuh Indrayana (Kuhind)yang juga juara pasangan PON 2016 di Bandung berpasangan dengan Denny Sacul berhasil mengungguli 3 pemain lainnya yang lolos ke babak final.
Di babak final yang diikuti 4 pemain, dimana 3 pemain lainnya adalah Vincent Nikolas (VNIK) yang juga mantan pemain nasional junior di era tahun 90an, kemudian Vicky Manoppo (kleak1) yang sudah malang melintang sejak masih junior dan sudah meraih prestasi di tingkat nasional serta seorang pemain kejutan Oktavianus Mawikere (vian.m) dari Lembean Bridge Club asal Kombi.Tondano.
LBC Kombi ini berdiri sekitar tahun 70an dan berlatih Rabu dan Sabtu tapi umumnya yang ramai hari Sabtu dengan anggota sekitar 30 orang.
Ditempat kedua diraih Vincent Nicolas disusul Oktavianus Mawikere yang meraih peringkat ketiga. Peringkat ketiga ini merupakan prestasi kedua dari Vian.m setelah sebelumnya meraih peringkat 3 dalam turnamen BTP Bridge Challenge 2.
Ditempat keempat tampil Vicky Manoppo. Menurut Ketua Panpel Raf Radiant Agung, kepada para finalis diberikan hadiah uang dengan perincian, juara 1 Rp. 500.000, juara 2 Rp. 300.000, juara 3 Rp. 200.000 dan juara 4. Rp. 100.000.
Perjuangan untuk mencapai babak final itu tidak mudah karena sistim pertandingan dibuat berjenjang.
Pertama adalah peserta di bagi ool yang masing-masing pool berisi 7 pemain.
Peringkat 1-3 masing-masing pool lolos ke babak penyisihan kedua dan akan ditambah dengan 53 pemain ranking 4 terbaik.
Dengan demikian ada 224 pemain yang lolos ke babak penyisihan kedua. Sisim pertandigan tetap sama seperti sebelumnya karena 224 peserta ini akan dibagi 32 pool dengan masing-masing 7 pemain.
Dari babak ini diambil masing-masing juara 1 dan 2 pool untuk lolos ke babak penyisihan ketiga.
Karena peserta tinggal 64 pemain dibagi 16 pool dengan masing-masing 4 pemain. Hanya juara pool yang akan lolos ke babak semi final. Pada babak semi final ke 16 pemain ini dibagi 4 pool masing-masing 4 pemain dan bermain seperti babak penyisihan ketiga,
Final diikuti 4 juara pool dari semi final dan kembali bermain setengah kompetisi untuk mencari juaranya.
Ketua Umum PB Gabsi Miranda S Goeltom menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang sekaligus ucapan terima kasih kepada Komite Bridge Online yang telah sukses sebagai penyelenggara.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Malonda: Mengerti Untuk Dimengerti, Mendengar Untuk Didengar, Memahami Untuk Dipahami

  Manado, sulutlink.com – Dalam untuk Persiapan Pengawasan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah tahun …