web analytics

Kunjungan Kerja ke Mitra, Kapolda Sulut Sempatkan Diri Tinjau Vaksinasi di Kawangkoan dan Langowan Utara Minahasa

Dokumentasi Humas Polda Sulut

Minahasa, Sulutlink.com – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana sempatkan diri meninjau proses vaksinasi Merdeka di Kecamatan Kawangkoan dan Langowan Utara, Kabupaten Minahasa, Kamis (02/09/2021).

Diketahui Irjen Pol Nana Sudjana sedang dalam perjalanan dalam kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Hukum Polres Minahasa Tenggara dan menyempatkan diri memantau proses vaksinasi.

Sebagaimana dilansir Humas Polda Sulut, Vaksinasi di Kawangkoan berlangsung di halaman samping Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Jemaat Immanuel Kinali. Vaksinasi ini dilaksanakan atas kerjasama Polda Sulut, Pemerintah Kabupaten Minahasa, dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Wilayah X Sulut-Gorontalo.

Koordinator GMKI Wilayah X, Grandy Tangkuman mengatakan, GMKI memiliki tiga medan pelayanan gerakan yaitu gereja, masyarakat dan perguruan tinggi.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Polda Sulut dan jajaran, TNI, serta Pemkab Minahasa yang mendukung penuh kegiatan ini, sehingga kita bersama-sama bisa melayani masyarakat dalam hal vaksinasi,” katanya.

Bupati Minahasa juga mengapresiasi Polda Sulut yang memberikan perhatian khusus dalam pelaksanaan vaksinasi di Minahasa ini.

“Terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Pak Kapolda Sulut atas kepedulian kepada kami warga Minahasa, sehingga bisa mengikuti vaksinasi di tempat ini,” kata Bupati.

Polda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana juga mengapresiasi animo warga Minahasa yang mengikuti vaksinasi ini.

“Karena vaksinasi ini bertujuan mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok demi menekan laju penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat,” ujar Kapolda.

Selanjutnya, Kapolda dan rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilayah Langowan Utara, yang digelar di halaman GMIM Jemaat Immanuel Toraget. Kapolda melihat langsung tahapan-tahapan vaksinasi. Mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin, dan observasi. Kemudian juga berdialog dengan para vaksinator dan masyarakat.

(edit:ryn)

About Redaksi 2

Check Also

6 Unit Rumah Yang Dibangun Pemkab Mitra, Diresmikan Gubernur Olly Dondokambey SE

Minahasa Tenggara, Sulutlink.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, meresmikan pembangunan enam unit …