web analytics

Kunjungi Bali !!! Hukum Tua Se-Minahasa Studing Desa Wisata Dan Gigital

Minahasa,Sulutlink.com- Sejumlah Hukum Tua se-Kabupaten Minahasa melakukan studi banding di Bali untuk belajar pengembangan Desa Pariwisata dan Desa Digital yang sedang menjadi primadona.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Minahasa Djefri Sumendap Sajow SH, Rabu (4/9/2019) mengatakan, para Hukum Tua berkunjung di Desa Sanur Kaja Kota Denpasar dan Desa Punggul Kabupaten Badung.

Menurutnya, alasan kedua desa ini menjadi tujuan studing karena mereka berprestasi dan paling layak dijadikan contoh, apalagi Desa Punggul, yang merupakan peraih juara I lomba Desa tingkat Provinsi Bali tahun 2018 dan sebagai Desa Digital.

Ditambahkannya, Desa Panggul menjadi Desa Digital dikarenakan masyarakatnya sudah melek teknologi, smart dan tidak tersisih dari dunia luar, sehingga ini yang menarik untuk diadopsi dan dibawa ke Kabupaten Minahasa.

Dijelaskannya, studing sebelumnya sudah pernah dilakukan dan memberikan hasil positif bagi Kabupaten Minahasa, dimana Desa Kanonang Dua telah dua kali mendapat penghargaan terbaik secara nasional dan regional karena hasilnya.(JoTam)

About Redaksi 1

Check Also

Personel Polres Talaud Beserta Jajaran Amankan Jalannya Kegiatan Gerbangdutas yang Dihadiri Langsung Menko Polhukam Mahfud MD

Talaud, Sulutlink.com – Personel Polres Kepulauan Talaud dan jajaran mengamankan jalannya kegiatan Gerakan Pembangunan Terpadu …