web analytics

Kunjungi Tomohon, Investor Cina Diajak Mendaki Gunung Mahawu

Potensi sumber daya alam yang ada di Kota Tomohon banyak menarik minat para investor untuk menanamkan modalnya di Kota Sejuk ini karena udaranya yang dingin dan sejuk serta masyarakatnya yang ramah serta yang utama adalah indeks pembangunan manusianya yang saat ini menempati posisi tertinggi di Sulawesi Utara. Hal ini menjadi modal utama suatu daerah dalam mengembangkan pembangunan di segala sektor untuk kesejahteraan masyarakat.
Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Sekretaris Daerah DR Drs Arnold Poli SH MAP dan Asisten Ekonomi & Pembangunan Ronni Lumowa S Sos MSi dan Kabag Humas & Protokol FF Lantang SSTP bertempat di ruang kerja walikota melakukan petemuan dengan delegasi dari China yang adalah calon investor bersama ketua Kamar Dagang dan Industry Kerjasama Indonesia dan China Zhang Zhi Xiang yang berkantor di Jakarta.
Dalam pertemuan yang penuh keakraban ini walikota berdialog langsung dengan tim yang terdiri dari 8 calon Investor yang mendapatkan invormasi seputar potensi investasi di Kota Tomohon, yang disampaikan langsung walikota dengan mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tomohon akan membantu para investor yang akan menanamkan modalnya di Kota Tomohon.
Beliau memberikan pilihan kepada para calon investor untuk
mengembangkan sarana prasarana dalam menunjang  kepariwisataan yang ada di Kota Tomohon seperti membangun hotel dan wahana yang disinkronkan dengan show window serta potensi lainnya dalam mengembangkan kepariwisataan di Kota Bunga ini.
Walikota juga mengatakan bahwa ada juga investor China yang akan
mengembangkan usahanya dalam bidang pengobatan dimana tanaman sebagai sumber obat tersebut hanya ada dan tumbuh di Kota Tomohon, rencananya akan di kembangkan di Kecamatan Tomohon Selatan. Beliau juga mengatakan bahwa Sulawesi Utara dan Kota Tomohon adalah tempat yang sangat aman untuk berinvestasi, pemerintah Kota Tomohon akan menjamin investasi yang masuk ke daerah ini, tentu dengan memperhatikan juga
masyarakat sekitar.
Antusiasme dari para calon investor bersama Kamar Dagang dan Industry Kerjasama Indonesia China yang langsung meninjau lokasi seperti Show Window di Kelurahan Kakaskasen Dua dan mengunjungi perkebunan Rurukan serta mendaki gunung Mahawu yang di dampingi anggota DPRD Katherina Leydi Polii SPi, Kabid Promosi Pariwisata Wulan Roeroe SE,  Kasubag Humas Djufry Rorong S Sos dan staf terkait.
Meskipun sedikit kelelahan saat menaklukkan gunung mahawu tetapi para calon investor ini merasa sangat senang menikmati kesejuka, keindahan panorama alam dan gunung api yang ada di Kota Tomohon, karena Tomohon sendiri merupakan Kota Unik di Indonesia bahkan di dunia seperti kata walikotsa. Selanjutnya setelah mengunjungi lokasi-lokasi potensial untuk berinvestasi, para calon investor ini mengajak rombongan untuk menikmati kuliner extrim seperti kelelawar dan sejenisnya di restoran yang ada di sepanjang jalur Tomohon-Manado. Selanjutnya akan ditindak
lanjuti dengan pembicaraan untuk proses selanjutnya.

cina cina 2

About Echel

Check Also

Kian Meresahkan Masyarakat, Tim Totosik Amankan 6 Pelaku Balap Liar di Tomohon

Tomohon, Sulutlink.com – Merespon laporan masyarakat terkait adanya balapan liar di jalan raya kompleks perkantoran …