web analytics

Kunker Berantai di Minahasa, Gubernur Olly Ajak Masyarakat Pertahankan Toleransi Beragama & Bermasyarakat

 Minahasa, Sulutlink.com– Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey terus menghimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Sulut untuk terus menjaga toleransi kebersamaan serta ketertiban agar daerah nyiur melambai terus dalam suasana damai.

Penegasan ini diungkapkan Gubernur saat melakukan kunjungan ke sejumlah tempat di Kabupaten Minahasa, Selasa (29/5/2018).

Adapun rangkaian kunjungan Gubernur Olly Dondokambey yakni:

  • Ibadah Syukur Hut Ke- 182 Jemaat Zaitun Kiawa Wilayah Kawangkoan Satu yang dirangkaikan dengan peresmian gedung  SD GMIM 1 Kiawa.
  • Pentahbisan/Peresmian Kanisah GMIM Zaitun Kiawa.
  • Pentahbisan / Peresmian menara,  balkon Gereja GMIM Eben Haezer Tember Wilayah Tumompaso Satu.
  • Di GMIM Eben Haezer Tember Wilayah Tumompaso Satu, ibadah pemakaman Pdt. Jossy Tompodung, S.Th.
  • Di Kelurahan Lansot, Tomohon, Penanda tanganan prasasti pembangunan gedung Gereja GMIM Damai Lahendong.
  • Katekisasi Pelsus Wilayah Sonder Di GMIM Jerusalem Kolongan Atas.

Dalam rangkaian kegiatan itu pada intinya Gubernur Olly Dondokambey mengajak kepada seluruh komponen masyarakat, baik antar sesama pemerintah maupun masyarakat untuk tetap bersinergi dan tetap menjaga toleransi bersama dalam membangun Sulut lebih baik lagi.

Menurut Olly bahwa membangun daerah dan jemaat, harus ada kerjasama antara pemerintah provinsi dan kabupaten kota agar pembangunan akan berjalan selaras dan baik.

“Saya berkomitmen untuk terus membangun Sulawesi Utara dengan mohon topangan doa seluruh umat beragama dan masyarakat Sulut.”ujar Olly saat itu.

Dia menambahkan agar umat dan Gereja tetap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjaga kehidupan yang harmonis, rukun, dan tetap berintegritas dalam kehdiupan sosial, termasuk dengan umat beriman dari agama lain.”Untuk kemajuan Sulut ini saya berharap agar seluruh komponen masyarakat bersinergis dan makin toleransi antara sesama umat beragama dan masyarakat.”tandas Olly sambil meminta agar warga Sulut tetap bersatu tidak mudah terprovokasi atas isu-isu HOAX.(Nando)

About Nando

Check Also

Sekda Provinsi Sulut Pimpin Pelaksanaan Sertijab Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Pemprov Sulut

Manado, Sulutlink.com – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Asiano Gamy Kawatu pimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan …