web analytics

Lagi, Pasar Tradisional Bersehati Calaca Terbakar

kebakaran calacaSulutlink.com. MANADO — Sebanyak 10 kios di pasar induk tradisional Bersehati, Calaca, Wenang, Selasa malam, sekitar pukul 22.30 WITA, terbakar.

“Yang terbakar adalah kios ikan serta tempat pelelangan ikan, di bagian selatan pasar,” kata Juanidi, seorang pedagang yang berada di lokasi kejadian.

Juanidi mengatakan, api mulai berkobar sekitar pukul 22.00 WITA, dari bagian tengah kios yang berderet tersebut, dan menjilati bangunan yang ada di sekitarnya. Selain kios, menurut Junaidi, tempat pelelangan ikan juga ikut terbakar, namun belum jelas apakah habis semuanya atau hanya separuh saja.

“Salah satu pedagang menelepon pemadam kebakaran yang tiba tidak lama kemudian, sedangkan polisi sudah berada di lokasi mengamankan TKP,” katanya.

Dia mengatakan, enam unit mobil pemadam kebakaran berusaha memadamkan api, dan baru berhasil setelah bekerja selama kurang lebih dua jam atau sekitar pukul 23.30 WITA. Sementara Kabag Umum PD Pasar Manado, Jehezkiel Leirah, mengatakan, pihaknya menyerahkan penyelidikan kebakaran tersebut kepada aparat kepolisian, sebab itu adalah kewenangan mereka. Dia juga mengatakan belum tahu besarnya kerugian, masih dalam penghitungan, sedangkan sampai pukul 23.50 WITA, belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Tiga Tahun Kepemimpinan James Sumendap – Jocke Legi Terus Bawa Perubahan dan Prestasi

Minahasa Tenggara. Sulutlink – Tiga Tahun Kepemimpinan James Sumendap – Jocke Legi (JS-Oke) di Kabupaten …