Lebaran dan Kenaikan Isa Almasih Bersamaan, Kapolres Tomohon: Jalin Kebersamaan Umat Beragama

SEARCH

Tomohon-Sulutlink.com- Perayaan Idul Fitri dan kenaikan Isa Almasih jatuh pada kamis tanggal 13 Mei 2021. Mengamankan dua kegiatan keagamaan ini, Kepolisian Resor (Polres) Kota Tomohon masih memberlakukan Operasi Samrat Ketupat baik di post penyekatan, serta melakukan pengamanan di sejumlah Mesjid dan Gereja di wilayah hukum Polres Tomohon.

“Menyambut Perayaan Idul Fitri dan peringatan Kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada saat yang sama, diharapkan kepada masyarakat Kota Tomohon untuk menjaga kebersamaan serta toleransi umat beragama,” demikian dikatakan Kapolres Kota Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot.

“Tadi pagi kami sudah melakukan apel gelar pasukan persiapan untuk pengamanan malam takbiran dan sholat Idul Fitri dan peringatan hari kenaikan Isa Almasih, serta berkaitan pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Kapolres di kantornya, Rabu (12/05).

Bahkan menurut Kapolres, khusus untuk sholat ied mujahidin besok hari, akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas (lalin) baik kendaraan roda dua atau roda empat secara satu arah di depan mesjid selama kurang lebih dua jam. “Nanti di depan mesjid arus lalin ditahan laju kendaran, serta pemberlakuan jalur satu arah bagi pengendara,” ucapnya.

Sedangkan untuk penerapan Protokol kesehatan (prokes) tambah Kapolres, tetap intens dilakukan mulai dari pemeriksaan pemberlakuan dilarang mudik serta menjalankan pola 5M sesuai instruksi Pemerintah.

Diharapkan kepada seluruh masyrakat kota tomohon agar dapat menjaga toleransi antar umat beragama di Kota tomohon yang kita cintai.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, untuk tetaplah beraktifitas seperti biasa, patuhi prokes, kondisi kamtibmas, dan saling menjaga toleransi antar umat beragama selama perayaan lebaran maupun peringatan kenaikan,” imbaunya.

“Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri bagi umat Muslim dan Selamat memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus buat Umat Kristiani,” Kata Kapolres Bambang Ashari Gatot. (Dayfree)

You must be logged in to post a comment Login