web analytics

Lebarkan Sayap, Komunitas Sayap Manguni Akan Dibentuk

pritaSetelah terbentuk komunitas ‘Manguni Lovers’ beberapa saat usai dilaunchingnya Tim Manguni Polda Sulut pada 7 Agustus 2015 lalu, komunitas ini kembali akan melebarkan kiprahnya dalam membantu tugas-tugas kepolisian dengan membentuk ‘Komunitas Sayap Manguni’.

Hal tersebut disampaikan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sulut, Kombes Pol Pitra Ratulangi, dalam Gelar Pembinaan dan Operasional, Kamis (17/11/2016) pagi, di Mapolda Sulut.

Dijelaskannya, Komunitas Sayap Manguni akan berperan aktif dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayahnya masing-masing, diantaranya dengan memberikan informasi gangguan kamtibmas kepada pihak kepolisian. “Juga akan membantu Polda Sulut dan jajaran dalam kegiatan sosial seperti penanganan bencana alam,” ujar Dirreskrimum.

Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, S.H., menyambut baik rencana pembentukan Komunitas Sayap Manguni. “Seperti kita ketahui bersama, Manguni Lovers telah banyak membantu tugas-tugas kepolisian. Tidak sedikit kasus kejahatan yang berhasil terungkap berkat informasi dari Manguni Lovers,” terang Kapolda.

Kapolda berharap, perlunya koordinasi lebih lanjut dengan fungsi pembinaan masyarakat (binmas) tentang rencana pembentukan komunitas tersebut. “Agar dimatangkan rencana pembentukan Komunitas Sayap Manguni, karena hal ini berkaitan dengan Polmas (pemolisian masyarakat),” saran Kapolda.

Jika diperlukan adanya pelatihan bagi calon anggota komunitas, lanjut Kapolda, pihak Polda Sulut bersedia membantu pelaksanaan pelatihan di SPN Karombasan. “Jika nanti sudah terbentuk, saya minta kepada seluruh anggota komunitas agar tidak menyalahgunakan hak dan kewajibannya. Mari kita bersinergi demi keamanan dan kenyamanan masyarakat di Bumi Nyiur Melambai,” pungkas Kapolda.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …