web analytics

Lebih Dekat Lagi Bersama Panti Al – Ikhwan Manado

IMG_20170622_164802Sulutlink. Manado.   Panti Asuhan Al Ikhwan Kota Manado hari ini (22/6) nampak disibukkan oleh kedatangan rombongan awak media yang tergabung dalam organisasi Ikatan Wartawan Online Sulawesi Utara yang dipimpin langsung Viktor Rarung Ketua IWO Sulut untuk Bukber anak panti.

Untuk mengenal lebih dekat dengan Panti Asuhan Al-Ikhwan maka media Sulutlink berkenan diberi waktu berbincang dengan Imran Laiya sebagai pengasuh Panti.

Diceritrakan Imran,  awal berdirinya Panti Al-Ikhwan atas prakarsa Fatimah Radjid (almarhuma)  di Tahun 2005 lalu di Kelurahan Tuna Ling. III Kecamatan Singkil Kota Manado yang menampung 70 anak yatim dan yatim piatu serta fakir miskin.

Namun bencana banjir bandang Tabun 2014 lalu yang dialami warga Kota Manado sehingga Panti Al-Ikhwan terpaksa berpindah ditempat saat ini di Kelurahan Kairagi Ling. V Kecamatan Mapanget sejak 2014 hingga sekarang,  yang menempati sebuah rumah sederhana atas kebaikan Hi.  Bahar yang meminjamkan secara gratis.

Mengenai kebutuhan sehari-hari dari 30 anak panti ditambah 8 orang pengurus saat ini,  pihak pengelolah yang pimpin Erwin Radjid selaku ahli waris pendiri, berusaha melalui berbagai kegiatan usaha produktif seperti usaha Pengelasan Pagar, Stainless,  Pengeboran Air, Neon Box.  Jadi tidak selalu bergantung pada pihak lain.

Penghuni panti ada anak Usia 1,10 Bulan hingga Usia 19 Tahun,  Laki-laki 18, Perempuan 12 anak. Hingga saat ini telah 150  anak yang bethasil dibina hingga mendapat pekerjaan dan ada yang telah menikah.  Mereka sekolah ditingkat SD ada 11 anak,  SMP 8 anak,  SMA 2 anak dan ada yang telah lanjut pendidikan di Pesantren Magetan Jatim sebanyak 3 anak.

Warga Panti Al-Ikhwan sangat bersyukur kepada Allah S.W. atas perthatian banyak pihak atas keberadaan mereka di panti melalui bantuan Sembako seperti disaat – saat Bulan Suci Ramadhan seperti sekarang, sehingga gudang mereka terisi penuh dengan bahan kebutuhan pokok, jelas Imran sambil mendoakan kepada para Donatur agar dilimpahkan berkah dan rahmat Allah SW.

Dibulan suci Ramadhan anak-anak dibekali dengan Hatam Quran 11 Jus setiap hari bagi yang telah paham baca Quran, dan yang masih kecil diajari Sholat. (jansen)

 

 

About Redaksi 2

Check Also

Tim Macan dan Tim Tawon Lanang Berhasil Tangkap Residivis Pencurian Kendaraan Bermotor

Manado, Sulutlink.com – Polresta Manado melalui Tim Macan Satreskrim dan Tim Tawon Lanang Polsek Malalayang …