web analytics

Lestarikan Lingkungan, Tomohon Tanam 1000 Pohon

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak  yang diwakilkan oleh Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyrakatan dan SDM R M J Tangkawarouw SH membuka acara kegiatan pelestarian lingkungan (Kebun Lupa Lelah TOMUT) bersama Tim dari KKN UGM yang diselenggarakan di Perkebunan “Lupa Lelah” Komplex Jalan Ke Gunung Mahawu Kel. Kakaskasen Dua, Kec.Tomohon Utara.

Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset UGM Prof Dr Ir Budi Santoso dalam sambutannya mengatakan bahwa mahasiswa-mahasiswi UGM telah mengunggah hasil foto-foto maupun video tempat-tempat wisata di Tomohon melalui media sosial seperti facebook, youtube dan lain-lain untuk mengenalkan tempat-tempat wisata tersebut karena memang wisata di Indonesia lebih indah dari pada Negara tetangga terlihat dari pekan lalu sesampainya di Manado, hanya untuk mencari tempat untuk beristirahatpun sulit karena sudah penuh dengan wisatawan, kurang lebih ada 5000 wisatawan
dari China untuk menikmati indahnya Sulawesi Utara. Tentunya ini
sebuah kebanggaan untuk masyarakat Tomohon.

“Penanaman 1000 Pohon  ini adalah kegiatan untuk menunjang program Pemerintah Kota Tomohon dalam upaya pelestarian lingkungan, juga membutuhkan dukungan dari kedua belah pihak dan diharapkan agar kegiatan ini tidak berhenti sampai disini tetapi akan terus berlanjut.
Saya selaku wakil dari UGM sangat berterima kasih terhadap Pemerintah Kota Tomohon karena telah menerima dan memberikan masukan-masukan ataupun solusi untuk menambah wawasan mahasiswa-mahasiswi UGM” tutup Santoso.

Staf Ahli menyisipkan beberapa hal mengenai Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup adalah upaya sistematis dan terpadu yang dilakukan untuk melestarikan fungsi lingkungan hidup dan mencegah terjadinya pencemaran dan/atau kerusakan lingkungan hidup yang meliputi perencanaan, pemanfaatan, pengendalian, pemeliharaan, pengawasan, dan penegakan hukum.

Hadir dalam kegiatan ini Kadis kehutanan dan Perkebunan Ir Freddy Kaligis MAP, Koordinator KKN UGM Wilayah Sulawesi Ir Edy Suryanto MSC Ph D, Ketua Tim KKN PPM UGM Dr Anna Maria MA, Perwakilan Kementerian Kehutanan Kepala BP DAS Tondano Bpk. Haris dan Camat Tomohon Utara yang diwakilkan oleh Lurah Harris Salam SH.

4444 1111 2222

About Echel

Check Also

Polisi Terus Awasi Distribusi BBM di Kepulauan Talaud

Talaud, Sulutlink.com – Pihak Kepolisian Resor Kepulauan Talaud melalui Polsek Melonguane menggelar patroli dialogis dalam …