web analytics

LI-TIPIKOR Sulut DIsambut Positif Kejati

MANADO,SULULINK – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut M. Sinaga SH, MH menyambut hangat kunjungan tim Lembaga Investigasi Tindak Pidana Korupsi, Hukum dan Kinerja Aparatur Negara Indonesia (LI-TIPIKOR) Dewan Pimpinan Provinsi Sulawesi Utara, Senin (6/11) di ruang kerjanya.

Kunjungan yang dipimpin oleh Ketua DPP LI-TIPIKOR Sulut, H. Darul Halim bersama tim, bertujuan untuk menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan lembaga penegak hukum seperti Kejaksaan Tinggi Sulut.

Dikatakan Darul, bahwa silahturahmi ini juga, antara lain menyampaikan rencana kegiatan LI-TIPIKOR Sulut sebagaimana mandat dari DPN, dalam rangka persiapan Pelatihan Paralegal dan Seminar Nasional tentang Pencegahan Tindak Pidana Korupsi di Sulut.

Sebelumnya, sambutan Kajati Sulut Mangihut Sinaga SH, MH didampingi Asisten Intel, H. Wawan Hernawan SH, MH. mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari LI-TIPIKOR. Sebab, Kajati Sinaga mengakui kalau pihaknya tidak tertutup dengan siapapun.

“Saya selalu terbuka dengan siapa saja. Untuk itu, saya menyambut baik kedatangannya,” tukan Sinaga.

Sinaga menambahkan, pihaknya merasa terbantu dengan adanya LI-TIPIKOR DPP Sulut jika kedepan saling memonitoring pelaksanaan penggunaan anggaran negara oleh penyelenggara pemerintahan hingga ke tingkat Desa termasuk penggunaan Dana Desa yang dikucurkan pemerintah Pusat.

“Sebab, untuk dana desa merupakan program Presiden Joko Widodo. Termasuk penyelewengan yang tidak sempat terpantau oleh pihak kejaksaan,” tuturnya.

Pertemuan yang hampir 2 jam ini, sempat mendiskusikan sejumlah kasus yang sementara ditangani oleh Kejati Sulut. Dirinya berharap ada pengawalan dari LI-TIPIKOR, sehingga jika ada yang menyimpang, agar diingatkan untuk kami tindaki.

(Onal Gampu)

About Redaksi

Check Also

Gubernur Olly Dondokambey Ikuti Arahan Presiden Jokowi Secara Virtual

Manado, Sulutlink.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey Mengikuti Penyampaian Arahan Presiden Joko Widodo …