web analytics

Likupang akan Dibentuk Menjadi wilayah Pariwisata Layaknya Bali

Pemandangan-Pulau-Gangga-Dari-Pulau-Lihaga
Keindahan Pantai Lihaga di Minahasa Utara. Foto : Bro Eser

Sulutlink.com – Minut, Dapat disaksikan sendiri, Kabupaten Minahasa Utara memiliki segudang potensi sebagai destinasi wisata, baik dalam penilaian Nasional dan Internasional.

Hanya sampai saat ini belum digarap sempurna, untuk itu pemerintah Minut sedang melakukan penataan dan pembangunan di beberapa objek wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Minut, Theodora Luntungan diruang kerjanya,  mengatakan akan menjadikan wilayah Likupang layaknya Bali, Rabu (1/3/2017) saat ditemui Tribunmanado.

” Kawasan Minut menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). “Daerah Likupang yang jadi kawasan KEK, kita lihat ada banyak objek yang bisa dijadikan wisata. Kita akan bentuk menjadi seperti Bali,” kata Luntungan.

Maka dari itu, menurut Luntungan. Pemerintah sementara rehap tempat wisata. “Kita akan tata dan rehap pembangunan seperti mck pantai pall dan pulisan, dermaga jeti. Panggung seni budaya,” katanya.

Dikatakannya, pemerintah tidak bisa berbuat apa-apa jika tempat wisata dikelolah swasta. “Kalau dikelolah oleh swasta tidak bisa buat apa-apa. Sesuai data yang sudah ada dan sementara pengembangan ada sekitar 40 tempat wisata di Minut,” ungkapnya.

Di Tahun 2017 Minut akan melaksanakan sejumlah event. Event yang akan diselenggarakan berupa pesta Adat Tulude waktu bulan januari lalu, pada bulan Maret lomba perahu ada di pulau komang dan pantaj pall, Pameran lukisan di desa tambun pulau talise, Festival klabat pemilihan duta wisata. Lomba roda sapi.

“Ini sudah menjadi agenda tahunan kita untuk menarik wisatawan,” urainya. (red.)

About Redaksi 2

Check Also

Residivis Curanmor dan Curanik Diringkus Gabungan Tim Maleo dan Tim Totosik

Manado, Sulutlink.com – Tim Maleo Polda Sulut bersama Tim Totosik Polres Tomohon ringkus residivis curanik …