web analytics

Lindie M Sayman CEO dan Designer Asal Kawanua yang Sukses di Los Anggeles

MANADO, SULUTLINK. Nama Lindie M Sayman diblantika Designer Amerika tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, wanita cantik kelahiran Manado, asal Tompaso, Kabupaten Minahasa, ini cukup disegani sebagai designer di Amerika khususnya di Los Anggeles.

Buktinya, jebolan SMP Pax Christy dan SMA Don Bosco Manado yang kemudian melanjutkan studinya di Universitas Klabat Airmadidi ini, sudah sangat dikenal di Los Anggeles sebagai seorang designer berkelas, termasuk ikut memamerkan kain batik Indonesia di negeri Paman Sam.

Tak pelak, untuk mengejar cita-cita mulia itu, Wanita berkulit sawo matang inipun meningkatkan kualitas pendidikan dengan bersekolah jurusan akuntansi di Amerika.

Ibu dari Masana Tumilaar  sudah getol melaksanakan pameran kecil di California, LA KJRI,  bertajuk La fashion show cases, pada 15 Oktober 2017 lalu. Bukan hanya itu saja, iapun ikut seleksi melalui proses interview sehingga diundang secara resmi ke New York untuk mempromosikan berbagai jenis dan model pakaian yang terutama adalah batik Indonesia.

“Saya lebih memilih couture tema serta S jenis pakaian bervariasi seperti–Batik mix modern, Batik kerajinan tangan yang berhubungan dengan fashion.” ucapnya.

 “Sayapun ingin mengangkat budaya lokal khusunya motif pakaian daerah yang ada di Sulawesi Utara untuk saya promosikan sekaligus pamerkan di Los Anggeles. Saya juga ingin bekerja sama dengan Pemerintah Daerah di Sulawesi Utara untuk mengembangkan kain hasil produksi daerah di Los Angeles.” tambahnya.

Diapun menambahkan, tidak tertutup kemungkinan banyak kegiatan yang akan kami buat di Sulawesi Utara pada tahun 2018 nanti dengan melaksanakan designer maupun pameran di Sulawesi Utara termasuk Kota Manado.

“Pada intinya kami akan mempromosikan Kain daerah yang ada di Indonesia ke level Internasional,” pungkas CEO and Designer The Lindsshh.  (Onal Gampu)

 

 

About Redaksi

Check Also

Bupati Minahasa Tenggara Mengapresiasi Paskibraka Saat Naikan Bendera Merah Putih

Mitra – sulutlink.com Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH, MH menjadi Inspektur Upacara Bendera Hari …