web analytics

Liow : 2018, Kami Pakai Tema Kawangkoan Ro’ong Kalelon

Logo Kumawangkoan Pulang Kampung Tahun 2018
Logo Kumawangkoan Pulang Kampung Tahun 2018

KAWANGKOAN, Sulutlink.Com – Panitia Kumawangkoan Pulang Kampung memberikan apresiasi kepada sejumlah media yang telah turut membantu mempublikasikan rencana pelaksanaan kegiatan yang puncaknya direncanakan bulan Juli tahun depan. Hal ini sebagaimana dikatakan Ketua Panitia Kumawangkoan Pulang Kampung 2018 Hence Liow. Meski demikian ada sedikit koreksi soal tema yang nanti dipakai.

“tema yang sebelumnya telah terpublikasi maksudnya ada kemiripan dengan yang ditetapkan panitia. Dimana yang sebelumnya diberitakan yaitu Lumelo In Do’ong dan itu pernah dipakai beberapa tahun silam”ungkap Liow

Lanjut Ketua Harian Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kumawangkoan ini, bahwa tema sebagaimana tercantum di judul berita yaitu Lumelo In Doong itu sebenarnya sudah pernah diusung pada kegiatan serupa beberapa tahun yang lalu. Untuk tahun 2018 nanti tema yang diangkat yaitu Kawangkoan Ro’ong Kalelon artinya Kawangkoan kampung yang dirindukan.
Beberapa kegiatan yang akan kami lakukan yaitu ingin mengangkat seni dan budaya daerah seperti Maengket, Kolintang, Kuliner, Permainan Tradisional dan sebagainya. Namun demikian, kami juga peduli akan upaya untuk merubah moral dan cara berpikir orang-orang kawangkoan sendiri,”tegas Hence Liow.

Hence Liow
Hence Liow

Ditambahkannya, dari aspek kepribadian orang Kawangkoan, diperlukan perubahan sikap dan perilaku. Jika dihubungkan dengan dunia kuliner, maka itu akan menyentuh pada praktek bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada tamu atau pengunjung, namun hal itu belum terlihat.

“Maka dari itu, kami juga dalam rangkaian agenda tersebut akan mengupayakan pelatihan hal-hal yang berhubungan dengan pelayanan. Namun tak ketinggalan juga akan dihadirkan motivator bertaraf nasional untuk mendobrak kebiasaan lama orang kawangkoan menjadi baru dan dapat diandalkan,” tutup Liow.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Kumawangkoan Yorie Rorimpandey mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh hajatan yang akan dilaksanakan sekitar bulan Juli 2018 mendatang. Namun sejalan dengan itu, dirinya juga mengharapkan dukungan dari masyarakat Kawangkoan sendiri yang akan menjadi tuan rumah (herdymendur)

About Redaksi

Check Also

Johnny Panambunan: Bappemperda DPRD Sulut Pacu Ranperda Pariwisata

Manado, sulutlink.com – Sulawesi Utara menjadi perhatian pemerintah pusat untuk pengembangan pariwisata melalui Pencanangan daerah …