web analytics

Liputo : Perayaan Ketupat Ajang Silahturahmi Saling Bermaafkan

P_20170708_161704

Manado – Sulutlink.com.Ratusan warga Manado menghadiri pelaksanaan ketupat yang biasanya seminggu Pasca Hari Raya Idul Fitri Sabtu (09/07) di laksanakan di wilayah Ternate Tanjung,Ternate Baru,Karame,Wonasa Kapleng dan Wonasa Tengah membuat ruas jalan macet.

Di mana terpantau Dinas Perhubungan dan Kepolisian di bantu oleh Pemuda setempat membantu mengatur ruas jalan sehingga kemacetan bisa terhindari.

Terpantau juga Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Sulut Amir Liputo mengunjungi kediaman mantan Ketua Komisi A DPRD Manado Periode 2000 – 2005 Sultan Udin Musa Politisi Partai Golkar Manado di kelurahan Ternate Tanjung.

Menurut Amir Liputo kedatangannya ke rumah Udin Musa tidak lain untuk melakukan silahturahmi sesama politisi dan terikat hubungan emosional kekeluargaan sekaligus melakukan silahturahmi dengan masyarakat setempat.

Di tempat yang sama Sultan Udin Musa mengatakan Perayaan Ketupat tidak ada yang ada perayaan Halal Bihalal dengan maksud tujuan untuk saling bermata – maafkan satu sama yang lain namun berubah menjadi satu tradisi turun temurun dan menjadi kebiasaan dan sulit untuk di hilangkan.

Perayaan ketupat ini lebih meriah lagi diadakan lomba pencak silat di kelurahan Ternate Baru yang di saksikan ratusan warga Kota Manado.(Herman)

About Redaksi Pemprov

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …